by

Banyak Yang Berasumsi Terkait BOM Monas, PB SEMMI Ajak Masyarakat Tidak Berlebihan Dan Percaya Polri

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia meminta masyarakat dan segenap elemen bangsa dan negara tidak berasumsi sendiri perihal kejadian bom di monumen nasional, Selasa (3/12) pagi pukul 07.15 WIB.

“Baiknya seluruh elemen mempercayakan masalah ini kepada pihak yang berwajib, daripada mengeluarkan asumsi yang malah akan mempersulit keadaan dan membuat kondisi tidak kondusif,” kata Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, di Jakarta, Selasa (3/12).

BACA JUGA:   Persiapan perjalanan para peserta perkaderan SEMMI se Jabodetabek, menuju lokasi training di Desa Sukagalih Kecamatan Megaendung

Bintang mengatakan banyaknya opini dan asumsi publik yang keluar setelah kejadian di Monas, bisa mengakibatkan kegaduhan nasional dan dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menganggu situasi dan kondisi keamanan negara.

“Sebagai organisasi kemahasiswaan, kami menyerukan seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak berlebihan dalam menanggapi peristiwa tadi, dan mengajak kepada semua elemen mahasiswa dan pemuda untuk tidak melakukan tudingan tudingan provokatif yang merugikan kita semua,” tegasnya.

BACA JUGA:   PW SEMMI Aceh apresiasi @semmi_langsa Terus Berbuat Di Bawah Kepemimpinan @wahyu.ramadana_

Ia mendoakan semoga korban bom Monas cepat sembuh dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT, serta berharap Indonesia tetap aman menuju Indonesia maju.

“Semoga kedua aparat dari satuan TNI cepat diberikan kesehatan dan kesembuhan serta polri dapat mengusut tuntas kejadian bom Monas,” tutup Bintang.

News Feed