by

Di Munas GPMI, Anies Singggung Arti Persaudaraan

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Kerja Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta, di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Jakarta Timur, Jumat (29/11/2019). Anies berharap GPMI terus menjaga silaturahmi dan persaudaraan.

Menurutnya ketika organisasi ini memilih memberi nama Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia, maka kata kunci persaudaraan harus menjadi perhatian dan dibuktikan oleh semua pengurus dan anggota di wilayah mana pun.

“Memulai muskerwil dan munas ini, izinkan saya meneruskan apa yang disampaikan oleh Prof Hamdan Zoelva terkait dengan persaudaraan, ketika organisasi ini memilih memberi nama Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia maka kata kunci persaudaraan harus menjadi perhatian dan dibuktikan oleh semua” ujar Anies Baswedan, Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA:   Sekda DKI Akan Menutup Kegiatan Mukerwil Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia

Anies berharap, muskerwil dan munas ini bisa bermanfaat bukan hanya untuk kalangan internal GPMI, tapi juga umat Islam di seluruh Indonesia. dia juga berharap GPMI memberikan masukan dan efek-positif dalam menjaga keberagaman, kedamaian serta membantu pemerintah dalam menangani berbagai persoalan di Ibu Kota.

“Sesudah ini yang harus kita jadikan sebagai fokus adalah bisa menelurkan program yang insyaallah akan bermanfaat bukan hanya pada kalangan internal GPMI, tapi juga bermanfaat untuk kejayaan umat Islam di seluruh Indonesia” kata Anies Baswedan.

BACA JUGA:   Hadiri Acara GPMI, Gubernur DKI Anies Baswedan Ingatkan tentang Persaudaraan

Pendiri GPMI, Hamdan Zoelva mengatakan, dalam memperjuangkan wadah persaudaraan, berbagai elemen umat terus berupaya menjadi perekat umat dan bangsa. “Selain itu ikut serta bersama-sama mensyiarkan persaudaraan Islam dengan amal nyata dan dakwah,” kata Mantan Hakim MK ini.

sumber: beritasatu.com

News Feed