by

Bertemu Wapres, BKPRMI Ingatkan Agar Seluruh Penganut Agama Bersikap Toleran

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

KBRN, Jakarta : Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengundang pimpinan dari pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) Islam guna menyatukan umat dalam memberantas isu-isu  yang kian marak di kalangan masyarakat.

Pertemuan yang diselenggarakan pada Kamis (28/11/2019) lalu di kediaman Wapres di Jakarta, dihadiri para pimpinan Ormas Islam seperti Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva, dan puluhan pimpinan ormas Islam lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketum BKPRMI, Said Aldi Al Idrus mengapresiasi inisiatif Wapres Ma’ruf Amin mempertemukan para pemimpin Ormas Islam, yang dinilai merupakan langkah yang tepat untuk menyatukan ummat agar tak terprovokasi terkait isu-isu yang dapat memecah-belah persatuan umat.

DPP BKPRMI juga mengingatkan kepada pemerintah agar jangan hanya meminta umat islam saja yang toleransi, tetapi juga mengimbau kepada umat beragama lain yang ada di indonesia.

BACA JUGA:   PAC Syarikat Islam Kecamatan Wanadadi mengucapkan Selamat Tahun Hijriyah 1 Muharram 1442 H

“Umat lain pun harus dingatkan bagaimana menjaga umat Islam yang di daerah minoritas, agar dijaga dengan baik serta diberikan kemudahan yang sama seperti umat Islam menjaga dengan sangat baik umat yang minoritas di negeri ini, karena umat Islam adalah umat yang rahmatan lil alamin,” ujar Said.

Said juga mengatakan, Ma’ruf Amin yang juga merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), agar menjadi perekat dan pemersatu umat Islam.

“DPP BKPRMI mendukung sepenuhnya Wapres RI sebagai perekat ummat islam di negeri ini,” kata Ketum BKPRMI.

Pada kesempatan itu, Said juga berharap agar pertemuan para Ormas Islam itu dapat memperkuat persatuan umat Islam yang kokoh, yang mengedepankan asas silaturahim demi memperkokoh kecintaan kepada sesama umat Islam.

BACA JUGA:   Ketua Umum PP/LT Syarikat Islam mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah

“DPP BKPRMI juga berharap jangan ada pimpinan Ormas Islam saling terbenturkan dengan kepentingan sesaat. Mari kita menjaga silaturahim ini untuk kepentigan umat,” tutur Said.

Selain itu, Said juga berpesan agar umat Islam, khususnya kader BKPRMI di seluruh daerah Indonesia, saling bersinergi untuk membangun perekonomian umat demi terciptanya masyarakat Islam yang mandiri dan tak  terjebak dalam kekhufuran serta kemurtadan.

“Ayo kita bina umat dengan berasaskan nilai-nilai Islami serta menciptakan Generasi Qurani yang juga menjadi program utama BKPRMI,” ajaknya.

Ketua umum DPP BKPRMI Said Aldi al Idrus juga meminta kepada pemerintah agar menyelesaikan masalah umat dengan arif dan bijaksana.

“Karena di negeri ini kalau sudah terselesaikan masalah umat, maka terselesaikanlah masalah bangsa,” pungkasnya.

sumber: ingat.id

News Feed