by

Ketua SI Sulut Machmud Turuis: Ada Tiga Agenda Prioritas 2020

Print Friendly, PDF & Email

Setelah sah dilantik sebagai ketua Syarikat Islam (SI) Sulawesi Utara (Sulut) pada 4 Oktober 2019 oleh pengurus pusat Hamdan Zoelva dan dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey SE, Machmud Turuis beserta jajaran pengurus langsung bergerak dengan menyusun rencana program kedepan.

Macmud Turuis kepada BeritaManado.com, diruang kerjanya, Selasa (19/11/2019), mengatakan sudah ada tiga agenda kerja yang menjadi skala prioritas SI untuk 2020.

“Pertama pengembangan ekonomi kerakyatan, yang kedua bagaimana kita meningkatkan atau mengembangkan pendidikan kaum Syarikat Islam, kita sudah bersepakat kemarin kita akan mendirikan Poltekkes Syarikat Islam di wilayah Bolmong Raya dan yang ketiga adalah konsolidasi ke cabang-cabang,” kata Machmud Turuis.

BACA JUGA:   115 Tahun Pergerakan SYARIKAT ISALAM menuju Masyarakat 5.0

Pada kesempatan itu, Machmud Turuis yang juga sebagai Direktur Utama Pemasaran Bank SulutGo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulut khususnya kaum SI yang sudah mempercayakannya sebagai ketua wilayah SI.

“Saya sangat berterimaksih kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya kaum Syarikat Islam yang sudah mempercayakan saya memimpin SI,” ungkapnya.

Berikut profil karir Machmud Turuis yang santer terdengar akan digadang oleh salahsatu partai besar di Manado untuk maju dalam pilkada Manado.

BACA JUGA:   30 Nopember 2020 Program Salam Lentera Kebajikan Tilik Bang Sem bersama Sem Haesy Narasumber : Abdul Wahab Suneth Ketua Lajnah Tanfidziyah/PP Syarikat Islam, Ketua SC Majelis Tahkim ke 41 Syarikat Islam

Lahir di Sangihe pada 12 April 1967. Memperoleh gelar sarjana dari STIE Perbanas Jakarta (D3-1989) STIE PIONER. Mengawali karier di Bank SulutGo sejak 1990 dan telah menduduki beberapa jabatan seperti Pemimpin Cabang Kotamobagu, Pemimpin Kelompok Pengembangan Bisnis Divisi PBC, Wakil Pemimpin Cabang Limboto, Pemimpin Cabang Tahuna,Pemimpin Divisi Umum pada 2012, diangkat sebagai Direktur Kepatuhan Bank SulutGo melalui RUPS-LB pada september 2016 dan selanjutnya sebagai Direktur Pemasaran Bank SulutGo melalui Keputusan Dewan Komisaris No.02 tahun 2018.

(BennyManoppo)

sumber:

News Feed