by

Politeknik Gertasi Bandung Hadir Memadukan Nilai-Nilai Islami dengan Keahlian dan Keterampilan dalam Bidang Pertanian

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, suarasi.com – Dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-3 Syarikat Islam tahun 2019 dibarengi dengan peluncuran Politeknik Gertasi Bandung (PGB). Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi), Dr. Wahid Erawan, PGB didirikan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang beralamat di Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

“Pendirian PGB diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan bangsa, khususnya dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, dengan menanamkan nilai islami yang dipadukan dengan keahlian dan keterampilan dalam bidang pertanian. Hal tersebut didasarkan pada potensi bangsa Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia serta disisi lain juga merupakan negara agraris yang memiliki potensi pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, kehutanan dan kelautan yang sangat besar,” jelasnya, Jum’at (15/11).

Selain potensi fisik tersebut, lanjut Wahid, potensi sosial budaya yang secara culture merupakan masyarakat tani dan nelayan yang tersebar pada semua wilayah Republik Indonesia.

“Potensi sumberdaya alam, khususnya yang termasuk dalam renewable resources, dalam hal ini rumpun ilmu pertanian, memberikan peluang yang tinggi dan disisi lain menjadi tantangan dalam pengembangannya,” ujar Wahid.

Kehadiran PGB, tambah Wahid, merupakan bentuk dari komitmen Syarikat Islam untuk fokus kepada pergerakan ekonomi, dakwah dan pendidikan. “Kehadiran PGB merupakan bentuk dari keinginan kami sebagai salah satu organisasi serumpun untuk ikut dalam mengembangkan pendidikan, seperti amanat dari Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah, Hamdan Zoelva, yang termaktub kedalam catur program, yang salah satunya adalah pendidikan. Untuk membuat PGB semakin sukses, kami juga menjajaki kerjasama dengan Universitas Malaysia Trengganu,” tutur Wahid.

Untuk langkah awal, tambah Wahid, PGB akan membuka 4 program studi, yakni Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, dan Teknologi Hasil Pertanian.

sumber: suarasi.com

News Feed

Theme Newkarma Design by Gian MR
Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini