by

Jiwa-Jiwa Itu Telah Kembali

Print Friendly, PDF & Email

JIWA-JIWA ITU TELAH KEMBALI.
Kutulis ini untuk sahabatku.

Di tengah-tengah World Zakat Forum (WZF) Conference 2019 di Kota Badung Jawa barat kosentrasi saya buyar, seakan patah semangat dan tak seperti biasa ketika mengikuti forum seperti ini.

Kali ini begitu agak lain.
Bagaimana tidak ??!!!, berturut-turut orang-orang yang saya kenal baik dan memiliki usia yang hampir sepantaran dengan saya dalam dua hari ini dipanggil oleh Allah SWT.

Sebenarnya ini peristiwa biasa, karena selalu terjadi dan juga karena kematian adalah peristiwa yang tak bisa dihindari. Selebihnya hanya sebab, alasan, dan mungkin berbeda pada konteks kejadiannya.

BACA JUGA:   Syarikat Islam Sumatera Utara mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

Mungkin seperti ini perasaan saya kali ini ; almauta an-naseha begitu terasa dengan berpulangnya kawan-kawan yang proses fardhu kifayahnya tak mungkin saya hadiri sebab berada di luar daerah.

Mereka semua adalah para lelaki yang menjadi tulang punggung keluarga akhina ust. H. Anan Bualo, akhina Abdurahman Musa, SH, dan akhina H.Zubaer Ladiku ( semoga Allah menyayangi mereka bertiga).

Ketiganya adalah tokoh dan kader Ormas Syarikat Islam dimana saya juga berada di dalamnya dan juga mereka bertiga adalah tokoh kaum muslimin provinsi Sulut, setidaknya tokoh kota Manado.

BACA JUGA:   Kader Syarikat Islam Banjarnegara Diharapkan Jadi Kader Militan

Semua mmg akan kembali, tak ada yang bisa lari dan menghindar dari maut, tapi teguran ini begitu dekat bagi saya dan mungkin teman2 lainnya.

Semoga sisa umur ini bermanfaat dan berkah dalam keridhoaan Allah pada kematian yang husnul khatimah.

Biarlah ketiga kawan saya diatas juga mendapatkan kerinduan sang Khalik sebagai jiwa-jiwa yang bahagia menuju keharibaanNya.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kemudahan serta keikhlasan menerima kehendakMu.
Selamat jalan…selamat menuju Allah.
Fattaqullaha mastathatum
Billahi fie sabilil haq.
#DiselaselapelaksanaanWZF

sumber: facebook.com/abid.takalamingan

News Feed