by

Engkus Kusnadi Ketua Pemuda Muslimin Indonesia

KARAWANG, RAKA – Engkus Kusnadi, terpilih menjadi ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Karawang. Pada forum musyawarah cabang yang dilaksanakan di Masjid Agung Karawang itu, Engkus Kusnadi disepakati untuk memimpin organinsasi pemuda kepanjangan dari Syarikat Islam Kabupaten Karawang ini selama satu periode kedepan. “Setelah terpilih sebagai ketua, saya akan fokus melakukan kaderisasi pemuda muslim di Karawang,” kata Engkus kepada Radar Karawang, Minggu (3/11).

Engkus Kusnadi

Hal pertama yang akan dilakukan, kata dia, meningkatkan pemahaman para fungsionaris pengurus terkait organisasi Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Karawang dan menegaskan misi pemuda muslim di Karawang. Setelah itu, di bawah kepemimpinannya, Pemuda Mulismin Indonesia akan melakukan program-program kepemudaan khususnya dalam hal dakwah untuk meningkatkan nilai keislaman dan ilmu pengetahuan. “Selain itu, tentu kami akan menginisiasi kegiatan-kegiatan ekonomi. Karena di Karawang banyak potensi ekonomi yang bisa dimaksimalkan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ketum PB Pemuda Muslimin Indonesia Tinjau Persiapan Milad Nasional Di Medan

Mantan ketua Pemuda Muslimin Indonesia Suhara mengatakan, setelah terbentuknya pengurus cabang baru, diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap kondisi kedaerahan melalui masukan dan kritikan terkait isu kedaerahan. “Aktif juga dalam menyikapi juga terhadap kondisi kedaerahan, khususnya dalam hal kepemudaan. Artinya harus tetap kritis juga,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Indonesia Jawa Barat Usep Nuklir menuturkan, Pemuda Muslimin Indonesia merupakan wadah kaderisasi pemuda di bawah organisasi Syarikat Islam untuk memperjuangkan kegiatan ekonomi keumatan. “Pemuda Muslimin Indonesia ini merupakan sayap dari Syarikat Islam yang harus memperjuangkan kegiatan ekonomi keumatan,” katanya.

BACA JUGA:   Panitia Milad Nasional Ke-91 Pemuda Muslimin Indonesia Terbentuk

Ia juga menambahkan, periodesasi kepengurusan dalam Pemuda Muslimin Indonesia selama lima tahun. “Saat ini dilakukan pemilihan ketua untuk lima tahun kedepan,” tambahnya. (nce)

sumber: radarkarawang.id

News Feed