by

Dinas Pendidikan Luwu Timur Gandeng Universitas Cokroaminoto Palopo Gelar Cerdas Cermat Matematika

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI – Dinas Pendidikan Luwu Timur melaksanakan lomba cerdas cermat matematika tingkat SD/MI dan SMP/MTs negeri dan swasta se-Luwu Timur.

Lomba menggandeng Universitas Cokroaminoto Kota Palopo berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur.

Peserta lomba ada 66 orang. Peserta tingkat SD/MI 33 orang dan 33 peserta tingkat SMP/Mts berlangsung 30 Oktober sampai 1 November 2019.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan lomba cerdas cermat adalah kegiatan bersifat inovatif dan edukatif yang menumbuhkan rasa percaya diri anak.

BACA JUGA:   Mts Cokro Madukara mengucapkan Selamat HUT TNI ke 75 tahun

“Kita melatih dan mengajarkan anak kita menjadi generasi berkualitas dan menumbuhkan rasa percaya diri, sportivitas dan kejujuran,” kata Husler kepada TribunLutim.com, Kamis (31/10/2019).

Lomba kata Husler mampu mengetahui kemampuan setiap siswa agar kedepannya baik siswa maupun guru mampu bersaing antar sekolah.

Ia mengatakan lomba cerdas cermat perlu dilakukan secara berkala untuk melahirkan siswa berprestasi di bidang mata pelajaran matematika.

Dinas Pendidikan Luwu Timur melaksanakan lomba cerdas cermat matematika tingkat SD/MI dan SMP/MTs negeri dan swasta se-Luwu Timur dari 30 Oktober sampai 1 November 2019 di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur.
Dinas Pendidikan Luwu Timur melaksanakan lomba cerdas cermat matematika tingkat SD/MI dan SMP/MTs negeri dan swasta se-Luwu Timur dari 30 Oktober sampai 1 November 2019 di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur. (Ivan Ismar/Tribun Timur)

“Terbukti salah satu siswa dan guru asal Luwu Timur sudah membawa Luwu Timur di tingkat nasional dalam mata pelajaran matematika,” tuturnya.

BACA JUGA:   Sigap Nasional mengucapkan Selamat & Sukses atas dikukuhkannya kepengurusan YPI Cokroaminoto

Panitia pelaksana, Jufri mengatakan lomba untuk melihat tingkat penguasaan materi antar SD dan SMP sederajat mata pelajaran matematika.

“Serta meningkatkan motivasi belajar bagi siswa-siswi SD dan SMP sederajat,” katanya.

Hadir Anggota DPRD Luwu Timur, Harisah, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri

sumber: makassar.tribunnews.com

News Feed