by

SEMMI Sumatera Selatan Menjadi Ketua Pelaksana Deklarasi Pemuda Sumsel Bersatu untuk NKRI

Print Friendly, PDF & Email

Palembang, suarasi.com – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sumatera Selatan bersama pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan yang tergabung dalam forum pemuda NKRI adakan deklarasi sumpah pemuda di Taman Makam Pahlawan Kota Palembang, Senin (28/10).

“Deklarasi pemuda Sumsel bersatu mengangkat ‘Peran Pemuda dalam Merajut Toleransi Persatuan dalam Kebhinekaan Berlandaskan Semangat Sumpah Pemuda’ yang turut di hadiri oleh wakil gubernur sumatera selatan, Mawardi Yahya, Kapolda Sumatera Selatan yang di wakili oleh Direktur Intelkam Kombes Pol Budi Sajidin, Dandim 0418 kota Palembang Kolonel widodo Noercahyo, serta 38 lebih OKP dan BEM serta ormas Sumatera Selatan,” ujar Ketua Pelaksana kegiatan, Rendi Hirawansyah kepada wartawan.

BACA JUGA:   Sekjend OIC Youth Indonesia : Waspadai Kebangkitan Kelompok Radikal Pasca Kemenangan Taliban di Afghanistan

Rendi menambahkan dalam acara memperingati hari sumpah pemuda bertujuan untuk merajut kebersamaan dan kesatuan pemuda Sumatera Selatan.

Menurut Rendi, dengan momentum hari sumpah pemuda kita satukan pemuda, dengan semangat sumpah pemuda kita kokohkan persatuan demi terciptanya Sumsel yang kondusif dan zoro konflik.

“Terutama pasca pemilu, mungkin kita mempunyai pilihan masing-masing. Namun semua itu sudah selesai dan sekarang mari kita bersatu untuk Indonesia maju,” tutup Ketua Umum SEMMI Sumatera Selatan ini.

BACA JUGA:   Susunan Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ( SEMMI ) Sulawesi Barat periode 2021-2023
sumber: suarasi.com

News Feed