Ketua MUI Purwakarta: Pemuda Muslim Harus Memiliki Karakter Ketakwaan

by admin
1 views

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemuda harus memiliki semangat untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Pemuda Indonesia, khususnya pemuda Muslim, harus memiliki karakter ketakwaan yang tinggi. Hal tersebut diungkapkan Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH. Jhon Dien saat ditemui usai mengikuti upacara peringatan sumpah pemuda ke 91 di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Pemuda Muslim Indonesia harus memiliki karakter sebagai orang yang beriman dan bertakwa serta harus memiliki semangat kebangsaan yang tinggi,” kata kyai kharismatik itu.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Senin, 27 September 2021 Pukul 16.30 - 17.30 WIB Program Salam Satu Hati

Ia menambahkan, sejatinya, semangat untuk senantiasa berbuat terbaik oleh pemuda tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Semangat kebangsaan itu seperti cinta tanah air, persatuan dan kesatuan, rela berkorban serta pantang menyerah.

“Itu merupakan warisan yang tidak ternilai dari para pahlawan pendahulu bangsa Indonesia. Warisan itu harus bersama-sama dirawat dan selalu dihidupkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas KH. Jhon Dien.

BACA JUGA:   Isnul Ar Ridha: Selamat Milad ke-116 Tahun Syarikat Islam dari Kami kerabat (TANA LUWU ) Opu Daeng Risaju

Ia juga mengatakan, generasi muda Indonesia sejak dahulu selalu menjadi pelopor dan motor semangat kebangsaan. Para pemuda yang mendirikan Budi Utomo dan mencetuskan Sumpah Pemuda serta bergerak dalam berbagai medan perjuangan. Perjuangan sejak perjuangan merebut, mempertahankan, dan kini mengisi kemerdekaan itu sendiri.

sumber: jabarnews.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini