by

AMPG Minta Kaum Muda Jangan Berhenti Kritisi Pemerintah

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Merahputih.com – Kaum muda diminta untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin selama lima tahun kedepan. Jika tak dikawal, bukan tak mungkin pemerintah kedepan bakal melakukan kebijakan yang tak pro rakyat.

Sekjen Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Mustafa Radja mengatakan pemuda adalah agen perubahan yang harus mengkritisi dan memberikan masukan kepada pemerintah.

“Pemuda tidak pernah berhenti berpikir dan jangan berhenti mengkritisi. Harus berada dalam momentum untuk mengawal kondisi bangsa ini,” kata Mustafa saat acara diskusi ‘Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Indonesia Maju’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/10).

BACA JUGA:   PW SEMMI Jakarta Raya mengadakan musyawarah wilayah

Ia melihat, mesti ada kesempatan bagi generasi muda untuk ikut dalam pembangunan. “Mereka harus masuk ke pasar tenaga kerja. Bagaimana pemuda harus terlibat dalam pembangunan,” kata Mustafa.

Mustafa berharap pemerintahan Jokowi kedepan bisa memberikan harapan bagi rakyat Indonesia. “Kami akan mencoba mencermati seluruh proses yang dilakukan. Pemuda harus melibatkan diri dalam pemerintahan Jokowi,”jelas Mustafa.

Sementara, itu Ketua Umum Mahasiswa Pancasila Meidi Sumaidi menilai, peran pemuda untuk mendukung pemerintahan adalah dengan menjadi SDM yang unggul. “Apabila SDM dikelola dengan baik pasti kemajuan bangsa akan tercapai,” ucap Meidi.

BACA JUGA:   LBH PB SEMMI Melaporkan Airlangga Hartarto Yang Menuding Demo Tolak Omnibus

Ia melihat, komposisi muda kabinet Jokowi bisa memberikan harapan. “Awalnya kami meragukan. Namun kami yakin pemerintahan kedepan dapat berjalan dengan baik dengan melibatkan kaum muda,”jelas Meidi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Semmi Wahyu Bintang memastikan, pihaknya bakal mengawal penuh pemerintahan Jokowi. “Jika bagus kami apresiasi namun kalau ada yang kurang akan kami kritisi,” kata Bintang. S

diketahui, sejumlah nama kaum muda tercatat menghuni kabinet Jokowi mendatang. Ia antara lain Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama Kusbandrio. (Knu)

sumber: merahputih.com

News Feed