by

Gelar FGD dan Milad SI ke-114, DPP Syarikat Islam Apresiasi SEMMI Sulsel

Print Friendly, PDF & Email

Makassar, PANRITA.News – Pengurus DPP Syarikat Islam (SI) Dr. Jauhari menyampaikan apresiasinya terhadap Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sulawesi Selatan yang memiliki semangat yang luar biasa dalam membesarkan kembali organisasi Syarikat Islam (SI).

Hal itu terbukti SEMMI Sulsel rutin menggelar kegiatan. Di antaranya, kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tajuk Sulawesi Selatan Cinta Papua : Peran strategis Pemuda dalam mempertahankan keutuhan NKRI ini dilaksanakan di Hotel Condotel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sabtu (26/10/2019) kemarin.

Jauhari mengapresiasi kegiatan FGD yang diinisiasi oleh kreativitas sendiri dan dituangkan dalam bentuk diskusi kepemudaan untuk menyambut momentum hari sumpah pemuda 28 Oktober 2019.

BACA JUGA:   Menko Perekonomian Airlangga Dituntut Bertanggung Jawab

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Peringatan Milad Syarikat Islam (SI) yang ke-114 tahun.

Dr. Jauhari pun menjelaskan bahwa momentum peringatan milad ke-114 th Syarikat Islam tahun ini, peranan organisasi sayap seperti SEMMI dan yang lainnya diharapkan dapat mengambil bagian untuk mempertahankan NKRI.

“Seperti apa yang di cita-citakan pendiri organisasi yang tertua di indonesia yaitu Syarikat Dagang Islam ( SDI ) th 1905 yang didirikan olek K.H Samanhudi di Solo sebagai perlawanan perdangan cina pada waktu itu yang menjadi Syarikat Islam yg di Pimpin oleh H.Umar Said Cokroaminoto yang mengedepankan sebersih-bersih Tauhid setinggi-tinggi Ilmu dan sepandai-pandai siyasah untuk mencapai kemerdekaan sejati Bangsa Indonesia,” terangnya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (27/10/2019).

BACA JUGA:   PB SEMMI Tuntut Tanggung Jawab Menko Perekonomian

Menurut Jauhari, Syarikat Islam sekarang tidak lagi berpolitik melainkan hanya menjadi ormas. Dan ia menegaskan bahwa sebagai Pengurus Pusat Syarikat Islam, pihaknya senantiasa memberikan dukungan terhadap SEMMI Sulsel.

“Syarikat Islam akan terus mendukung PW SEMMI Sulsel untuk terus berkarya untuk membesarkan organisasi,” ujar Jauhari.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, DPP Syarikat Islam, Majelis penasehat PB SEMMI, Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel, Sekjend PB SEMMI, Kadiv. Humas Polda Sulsel, Ketua KNPI Sulsel, beberapa perwakilan OKP se-Sulsel dan Mahasiswa Papua.

sumber: panrita.news

News Feed