by

Jalan Sehat Nasional di Pontianak Berhadiah Paket Umrah hingga Rumah

Print Friendly, PDF & Email

Hi!Pontianak – Jalan Sehat Nasional (JSN) akan digelar di Taman Alun-Alun Kapuas Pontianak, Minggu (27/10). Berbagai macam hadiah seperti paket umrah, rumah, dan tabungan jutaan rupiah disajikan dalam acara tersebut.
Sebanyak 30 ribu peserta ditargetkan hadir mengikuti kegiatan JSN dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, sejumlah tokoh nasional dijadwalkan hadir untuk mengikuti Jalan Sehat Nasional yang digelar Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nasional dan KAHMI Kalbar.
Ketua Panitia JSN Tahun 2019 Pontianak, Ruhermansyah mengatakan, tokoh nasional yang dijadwalkan hadir adalah Jusuf Kalla (konfirmasi), Akbar Tanjung (mantan Ketua DPR), Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mahfud MD, Hamdan Zoelva (Mantan Ketua MK), Siti Zuhro, Fanshurullah Asa (Kepala BPH Migas), Harry Azhar Azis (Anggota BPK RI), Bahlil Lahadia (Ketua Umum Hipmi 2015-2019), Viryan Azis (komisioner KPU RI), Ferry Mursyidan Baldan (mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional).
Kemudian, Sujana Sulaeman, Lely Pelitasari Soebekti (Wakil Ketua Ombudsman RI), Rahmad Bagja (anggota Bawaslu RI), Ahmad Riza Patria (anggota DPR RI), Maman Abdurrahman (anggota DPR RI), Valina Sungka serta sejumlah nama lain yang masih dalam tahap konfirmasi.
Jalan Sehat Nasional di Pontianak akan digelar, MInggu (27/10). Foto: Dok KAHMI
Selain mengikuti jalan sehat, sejumlah tokoh nasional tersebut juga mempunyai agenda lain. Diantaranya mengikuti dialog kebangsaan bersama jajaran Forkompinda Kalbar di Balai Petitih, pada Sabtu (26/10) malam, sekaligus jamuan makan malam.
Ruhermansyah menegaskan, hingga kini sejumlah persiapan terus dilakukan mengingat kegiatan tersebut sudah semakin dekat. “Persiapan saat ini sudah sekitar 80 persen. Saat ini, total pendaftar yang menggunakan link pendaftaran sudah mencapai 17 ribu orang. Untuk antisipasi, pendaftaran menggunakan link sudah ditutup,” kata dia, Kamis (24/10).
Antusiaswe warga juga terlihat di Sekretariat panitia di Graha HMI Kota Pontianak, Jalan KH Ahmad Dahlan No 229 A, Pontianak. Warga yang sudah mendaftar, tampak berbondong-bondong untuk menukarkan kupon hadiah. Batas waktu penukaran, Sabtu 26 Oktober dari pukul 08.00-21.00 WIB.
Ruhermansyah menjelaskan bahwa JSN merupakan praktik cara hidup sehat. Melalui kegiatan yang murah, mudah dan meriah juga dapat merekatkan sosial serta menjalin silaturahmi sesama kader dan alumni himpunan bersama seluruh lapisan masyarakat.
“Kegiatan jalan sehat kini telah menjelma menjadi salah satu trade mark KAHMI untuk mendekatkan ormas ke lingkungan sosial di era milenial,” paparnya.
Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono juga mendukungan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Terlebih lagi, acara JSN ini juga sekaligus memeriahkan HUT Kota Pontianak.
“Ditengah infiltrasi budaya instan dan ancaman penyakit-penyakit modern yang disebabkan minimnya olahraga dan interaksi sosial. Jalan sehat merupakan solusi dan cara mudah untuk menjaga kesehatan dan silaturahmi,” tuturnya.
sumber:
BACA JUGA:   17 Nopember 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati Kajian Islam Dan Konstitusi bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

News Feed