by

Pesan Cucu H Agus Salim di Acara Syukuran Potong Nasi Tumpeng 114 Tahun Syarikat Islam

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, suarasi.com – “Di usia ke-114 tahun, Syarikat Islam diharapkan untuk menjadi unsur pemersatu bangsa, khususnya umat islam Indonesia,” ujar Agustanzil Sjahroezah atau biasa dipanggil Ibong Sjahroezah saat menghadiri acara Syukuran Potong Nasi Tumpeng Milad Syarikat Islam 114 Tahun di Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Sekarang, lanjut Ibong, harus dilakukan pemberdayaan terhadap umat islam di Indonesia. “Jangan bangga dengan jumlah atau kuantitas, tapi harus terus meningkatkan kualitas,” tambah cucu pahlawan nasional, Haji Agus Salim tersebut.

BACA JUGA:   Tasyakkur Milad ke-115 Syarikat Islam melalui virtual pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB

Senada dengan hal itu, Ibong pun menginginkan organisasi serumpun hendaknya taking the lead atau memimpin, menentukan dan mengarahakan pemikiran umat islam di Indonesia. “Mohon maaf, disaat situasi umat muslim sekarang yang dihadapkan dengan politik belah bambu, yakni yang satu dipijak, sementara satu lagi dinaikkan, maka umat islam Harus bersatu. Penyatuan tersebut harus terus disuarakan juga melalui organisasi serumpun,” ujar Ibong.

BACA JUGA:   Milad Ke-155 Syarikat Islam

Penyatuan yang dimaksud, menurut Ibong dapat dilakukan melalui pelajar, mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam organisasi serumpun, seperti Serikat Pelajar Mahasiswa Islam (SEPMI), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) dan Pemuda Muslimin.

“Semua itu harus kita lakukan karena kita harus mengisi kemerdekaan dan umat islam harus selalu menjaga harkat dan martabat kemanusiaannya” tutupnya.

sumber: suarasi.com

News Feed