by

Hamdan Zoelva Melantik Pengurus Syarikat Islam Perwakilan Turki

Print Friendly, PDF & Email

ISTAMBUL (MEDGO.ID)Salah satu agenda rombongan Syarikat Islam dalam kunjungan ke Turki adalah melakukan pelantikan Syarikat Islam Perwakilan Turki yang telah lama dibentuk oleh Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziah (PP/LT) Syarikat Islam.

Bertempat di aula Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berlokasi di Ankara – Turki, pada sekitar pukul 18.00 waktu setempat , Ketua Umum PP/LT DR Hamdan Zoelva melantik Pimpinan Syarikat Islam Turki.

Untuk pertama kalinya PP/LT menunjuk 4 (empat) orang untuk memegang jabatan eksekutive dimana pak Doddy Cleveland Hidayat Putra sebagai ketua atau Pimpinan Perwakilan Turki.

BACA JUGA:   Artly Kountur Kembali Nakhodai Syarikat Islam Kabupaten Mitra

Seperti biasanya prosesi pelantikan diawali dengan baiat bagi anggota dari Syarikat Islam yang kemudian dilanjutkan dengan ucapan sumpah dan janji sebagai pengurus kemudian dikukuhkan setelah ditanyai kesiapannya.

Dalam amanahnya setelah pelantikan ketua umum DR Hamdan Zoelva menjelaskan kembali tentang ma’na kesungguhan yg termaktub dalam baiat yg dilakukan. Menurut beliau bahwa hal tersebut penting di ulang-ulang demi menjaga kemurnian misi kita bergabung dengan Syarikat Islam.

Dibagian lain Ketua Umum Syarikat Islam menjelaskan tentang 4 (empat) program Syarikat Islam atau yang dikenal dengan Catur Program yakni ; konsolidasi, pendidikan, dakwah ekonomi dan politik.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* JEJAK TJOKRO Selasa, 24 Agustus 2021 Pukul 19.30 WIB Program Salam Lentera Kebajikan

Ditambahkan bang Hamdan begitu kebanyakan orqng menyapanya agar setelah ini segera pengurus yang dilantik untuk melengkapi kepengurusan dan melakukan konsolidasi organisasi termasuk di dalamnya mendata anggota dari Syarikat Islam yang berada di setiqp wilayah di Turki.

Acara yang berlangsung sederhana namun penuh hikmat ini diakhiri dengan jamuan minum yang telah disediakan oleh KBRI dan foto bersama pengurus PC Turki yang baru dilantik dengan rombongan dan staf kedutaan.(MEDGO-05)

sumber: medgo.id

News Feed