by

Pemuda Pendukung Jokowi dan Prabowo Bersatu Gaungkan Keutuhan NKRI

Print Friendly, PDF & Email

AKURAT.CO, Kongres Pemuda jilid II dihelat Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se Indonesia menyatakan sikap dukungan terhadap pemerintahan Joko Widodo untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tidak terpecah belah.

Beberapa OKP yang hadir diantaranya IPPMI, BKPRMI, PP Pemuda Bulan Bintang, PP GPII, PP HIMMAH, Himpunan Pemuda Al Khaeraat, DPN GEMA KOSGORO, PP PERISAI, PB SEMMI, DPP Pemuda Islam, PB IKAMI SULSEL, DPP TIONGHOA, PP GEMAKU, Kristan, DPP PPGI, DPP GMKB, Forum Pemuda Betawi, PP APA, PSR, dan Pemuda Lira.

Menanggapi isu perpecahan yang terus marak di berbagai daerah di Indonesia membuat elemen pemuda baik pendukung Jokowi dan Prabowo melebur menjadi satu dalam Kongres Pemuda Jilid II yang dihelat di Kota Bogor.

BACA JUGA:   SEMMI CABANG SURABAYA DAN CIPAYUNG SURABAYA PEDULI WARGA DI SAAT PPKM

Ketua Koordinator Kongres Pemuda II M Rafik Perkasa Alamsyah mengaku, kongres ini bertujuan mengumpulkan seluruh elemen pemuda yang sempat terpecah karena perbedaan pandangan politik pada Pilpres 2019 sehingga bisa melebur menjadi satu kesatuan bangsa.

Sambung dia, pihaknya merasa prihatin terkait peristiwa yang terjadi belakangan ini, seperti isu kemanusiaan di Wamena, termasuk aksi-aksi mahasiswa yang menimbulkan kerusuhan. Maka seluruh OKP se Indonesia berkumpul di Bogor untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf membuat negara ini sejuk dan damai.

“Dalam Kongres ini diperkirakan dihadiri 50-100 OKP di Indonesia. Kami akan tetap bertahan di Bogor sampai ada respon dari Presiden Jokowi terkait kongres yang kami adakan ini. Harapannya ada satu pandangan yang dapat dihasilkan untuk direkomendasikan kepada pemerintah Jokowi-Ma’ruf,” ungkap dia di Bogor, Rabu (9/10/2019).

BACA JUGA:   Vaksinasi SEMMI Jakarta dihadiri Gubernur DKI, Anis Baswedan

Kongres pemuda jilid II ini, sambung dia, sebagai salah satu bentuk dukungan dari semua elemen kepemudaan di Indonesia tidak terkecuali para pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 kepada pemerintahan yang sah.

“Gejala perpecahan sudah pada fase yang mengkhawatirkan, kita akan merumuskan konsep strategis agar kondisi bangsa menjadi lebih baik,” ungkapnya.[]

sumber: akurat.co

News Feed