by

Hadiri Pelantikan SI Sulut, Dondokambey Puji Turuis

Print Friendly, PDF & Email

KlikSULUT – Hi Machmud Turuis resmi menjadi Ketua Syarikat Islam (SI) Sulawesi Utara (Sulut) setelah Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah/Pimpinan Pusat Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva melantik Pimpinan Wilayah SI Sulut, di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Jumat (5/10/2019) tadi malam.

Pelantikan tersebut ikut disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulut Nasruddin Yusuf, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sulut, dan Ketua Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Sulut.

BACA JUGA:   Milad Ke-155 Syarikat Islam

Dalam sambutannya usai pelantikan, OD memuji Turuis. Bahkan menurut dia, Turuis memiliki kesuksesan luar biasa, seperti Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah/Pimpinan Pusat SI Hamdan Zoelva.

“Kalau Hamdan Zoelva sukses sebagai birokrasi, hingga pernah menjabat Ketua MK (Mahkamah Konstitusi). Sedangkan Machmud sekarang ini sudah menjadi Direktur Bank SulutGo,” ungkap Dondokambey.

Dia juga mengakui bahwa Turuis memang memiliki hubungan kekeluargaan dengannya. Tapi jabatan direktur diberikan bukan murni karena faktor KKN. “Karena memang profesional. Kalau orangnya mampu kenapa tidak,” tegasnya.

BACA JUGA:   26 Nopember 2020 Program Salam Lentera Kebajikan Jelang Majelis Tahkim ke 41 Syarikat Islam Bersama Fadli Baadilla Penerima Mandat Pembentukan SI Papua Barat dan Abidin Macap Tokoh Muda Raja Ampat

“Kenapa kita harus berikan jabatan kepada orang yang tidak kita kenal kalau di dekat kita ada orang yang mampu dan bisa diberikan tanggung jawab itu. Apalagi kalau kita tahu pasti orang di dekat kita itu memiliki hati yang bersih,” pungkasnya.

(Sahril Kadir)

sumber: kliknews.net

News Feed