by

Syarikat Islam Kabupaten Bogor Gelar Konsolidasi di Puncak

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Beritautama.net, BOGOR – Serikat Islam Kabupaten Bogor menggelar musyawarah cabang 2019-2020 di Wisma Graha Saba DPR RI, Cisarua, Kabupaten Bogor. Dalam musyawarah itu mengusung konsilidasi organisasi serta penguatan ekonomi ummat.

“Alhamdulillah berjalan sesuai harapan, dan kami sangat berterimakasih sekali kepada semua pihak yang sudah mendukung baik yang terlibat langsung ataupun tidak lansung,” kata Supriadi salah satu panitia acara kepada Beritautama.net, Senin (23/9).

Ia menambahkan, kaitan perjalanan Musyawarah Cabang (Muscab) ini bahwa potensi kaum Syarikat Islam di Kabupaten Bogor sesungguhnya sangat bagus, hanya saja dalam beberapa tahun ini kurang terorganisir.

“Karena itu, Muscab harus dapat dijadikan momentum silaturahmi dan penguatan organisasi serta perumusan program kerja dan pemilihan kepengurusan DPC Syarikat Islam Kabupaten Bogor,” ujarnya.

BACA JUGA:   SYARIKAT ISLAM Kecamatan MADUKARA kegiatan Baksos pembagian sayur mayur kepada masyarakat Dusun Krajan

Menurutnya, meski diperhelatan tersebut terdapat sedikit ketegangan dalam forum sidang yang dipimpin H. Barna Somantri menurutnya itu baginya, “Itu adalah dinamika dalam persidangan, masing-masing saling beradu argumentasi, dan buat kaum Syarikat Islam hal itu biasa terjadi dalam forum pengambilan keputusan. Dan ketika keputusan sudah diambil maka kita semua akan mentaatinya. Hal ini juga membuktikan bahwa Syarikat Islam Kabupaten Bogor sebagai gerbong tetap eksis dengan para kadernya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bogor, Aulia Tahkim AD Tjokroaminoto yang akrab disapa Willy menuturkan, bagi seluruh pengurus SI Kabupaten Bogor, yg nantinya terbentuk diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah terutama dalam penguatan ekonomi ummat, dengan menstimulasi potensi kader-kader Syarikat Islam di setiap anak cabang dan ranting agar bisa menunjang program kerja SI kedepan.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap PP/LT Syarikat Islam atas Tindakan Persekusi terhadap Ulama

Selain itu, katanya, Kabupaten Bogor merupakan daerah yang memiliki kawasan rawan bencana alam yang tinggi.

Menurut catatan BNPB, tahun 2018 kabupaten Bogor menjadi daerah paling sering terjadi bencana di Indonesia. Baik longsor maupun banjir.

“Karena itu, kedepan DPC Syarikat Islam kabupaten Bogor akan membentuk Syarikat Islam Tanggap Bencana (SIGAP) untuk nantinya bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dalam melakukan Mitigasi Bencana, bahkan juga ketika tanggap bencana, recovery maupun rehabilitasi,” tandasnya.

Editor: Chris Utama

sumber: beritautama.net

News Feed