by

Update Kondisi BJ Habibie dari Para Tokoh Usai Menjenguk

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Merdeka.com – Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Untuk menangani Habibie 44 dokter disiapkan. Di antaranya 34 dokter disiapkan dari Istana, 10 dokter pribadi presiden.

Para tokoh penting ramai-ramai menjenguk Habibie. Mereka menceritakan kondisi BJ Habibie saat ini. Berikut ulasannya:

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, pada Senin (9/9) malam. Jokowi datang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi hanya 10 menit berada di ruangan perawatan Habibie kemudian meninggalkan RSPAD. Dalam akun Instagramnya, Jokowi meminta doa untuk kesembuhan Habibie.

BACA JUGA:   The 2020 Constitutional Court Law amendments: a ‘gift’ to judges?

“Mari berdoa untuk kesembuhan Bapak Habibie, agar beliau segera kembali berkegiatan seperti sediakala,” tulis Jokowi, dikutip merdeka.com, Selasa (10/9).

Anies Sebut Kondisi Kesehatan Habibie Cukup Berat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Ditemui di Paviliun Kartika, Anies mengatakan, BJ Habibie masih belum bisa diajak berkomunikasi.

Dia menuturkan, Habibie ditemani keluarganya, Ilham Habibie. Dirinya menegaskan, kondisi yang dilihatnya cukup berat.

“Kondisi kesehatan beliau cukup berat. Dan tim dokter menjelaskan kita. (Saya) berterima kasih kepada tim dokter RSPAD, yang bukan saja memberikan perawatan dengan dokter terbaiknya dan peralatan terbaiknya, tapi Pak Habibie merasa seperti keluarga dengan dokter yang ada di sini,” ungkap Anies, di lokasi, Selasa (10/9).

BACA JUGA:   8 September 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Hamdan Zoelva Sebut Seluruh Keluarga Berkumpul

Tokoh lainnya yang menjenguk BJ Habibie ialah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva. Hamdan mengatakan, di dalam sudah banyak keluarga Habibie yang hadir. Sehingga dia tidak bisa masuk ke dalam ruangan.

“Saya tidak bisa masuk, karena keluarga semua yang ada di dalam. Semua ada keluarga kumpul,” kata Hamdan di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9). [dan]

sumber: merdeka.com

News Feed