by

Hamdan Zoelva Sebut BJ Habibie Belum Bisa Berkomunikasi

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva menjenguk presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

“Saya tadi tidak bisa masuk karena keluarga semua yang ada di dalam. Kami doakan saja semua semoga Pak BJ Habibie mendapatkan kemudahan untuk sembuh, cepat disembuhkan Allah SWT, dan bisa pulih kembali,” kata Hamdan kepada wartawan.

BACA JUGA:   PI-Unas Kaji PPeran Penting Agama dalam Pembentukan Pancasila

Hamdan menambahkan, kondisi terakhir BJ Habibie masih terbaring di ranjang dan masih memakai alat-alat di tubuhnya. Lalu, ia belum bisa diajak bicara. Ia melihat BJ Habibie dari luar ruangan.

Ia berharap seluruh rakyat Indonesia mendoakan BJ Habibie agar disembuhkan dari penyakitnya. Ia juga berdoa kepada Allah SWT BJ Habibie bisa sembuh kembali sedia kala.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjenguk BJ Habibie. Ia mengatakan saat ini BJ Habibie tidak bisa berkomunikasi. Habibie seperti tidur dalam perawatan. “Praktis kalau komunikasi tidak ada. Tapi beliau sadar, mendengar tapi tidak berkomunikasi karena ada alat-alat juga yang dipasang di situ,” ujarnya, Selasa.

BACA JUGA:   HAMDAN ZOELVA: RELASI ISLAM, NEGARA, DAN PANCASILA DALAM PERSPEKTIF TATA HUKUM INDONESIA

Dia berharap Allah SWT menurunkan mukjizatnya sehingga BJ Habibie bisa kembali sehat, kembali beraktivitas seperti semula. Ia berharap tim dokter terus melakukan upaya yang terbaik seperti yang sudah dilakukan.

sumber: nasional.republika.co.id

News Feed