by

Dirawat di RSPAD, Habibie Berkomunikasi dengan Cucu-cucunya Lewat Bahasa Isyarat

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

RIAU1.COM -Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, saat ini dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto. BJ Habibie harus terus berbaring dan salat di ranjang rumah sakit.

“Pak Habibie lagi berbaring, tetap sadar, didampingi oleh sebagian besar keluarga ya,” kata politikus senior Golkar, Theo Sambuaga dikutip dari Detik.com, Selasa (10/9/2019).

Theo dan para penjenguk lainnya melihat kondisi BJ Habibie dari luar ruangan dan dibatasi kaca. Saat itu, dia melihat Habibie salat sambil berbaring.

BACA JUGA:   Ketua Umum PP/LT Syarikat Islam mengucapkan Dirgahayu Indonesia

“Saya sempat melihat, kita kan lihat dari kaca ya, Pak Habibie sempat salat tadi kira-kira 10-15 menit yang lalu, salat sambil berbaring bisa kan. Menurut keterangan keluarga beliau sadar dan bisa berkomunikasi,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, semangat Habibie tetap tinggi. Habibie juga berkomunikasi dengan cucu-cucunya lewat bahasa isyarat.

“Kemudian pada waktu salat itu, dia berkomunikasi terus dengan cucu yang paling gede. Beliau berkomunikasi dengan bahasa isyarat,” ujar Theo.

BACA JUGA:   Dewan adat Papua minta Presiden terbitkan PP partai lokal di Papua

“Keluarganya cerita bahwa pak Habibie memiliki semangat yang tinggi. Beliau bertahan dan semua kita serahkan ke Tuhan,” sambungnya.

BJ Habibie juga sempat dijenguk mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva. Dia mendoakan agar Habibie lekas pulih.

“Saya tadi tidak bisa masuk karena keluarga semua yang ada di dalam. Kita doakan saja semua semoga pak Habibie mendapatkan kemudahan untuk sembuh, cepat disembuhkan Allah SWT, bisa pulih kembali,” ucap Hamdan Zoelva.

sumber: riau1.com

News Feed