by

Syarikat Islam Banyusari Rapatkan Barisan Untuk Peternak Muda

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

INFOUKMKARAWANG.CO.ID – Kamis, 29 Agustus 2019, Peternak Muda Banyusari adakan kopi darat di Markaz Inspirasi Kelompok Ternak Insan Maju, Desa Berdaya Gempol, Banyusari Karawang.

Kegiatan tersebut bertema peluang usaha dan potensi bermitra antar Peternak Muda Banyusari.

Pertemuan tersebut di moderatori oleh Dede Hanafi, Fadilitator Rumah Zakat Indonesia. Moderator Memberi kesempatan kepada seluruh tamu yang hadir berkenalan segaligus mikro presentasi usahanya masing-masing.

 

Peternak Kelinci, Burung Puyuh dan Peternak Komodotas lainnya hadiri acara tersebut yang di mulai pukul 13.00-16.00. Hadir pula pada acara tersebut tokoh senior Syarikat Islam Banyusari Kang Cain Nul Karim untuk memberi pandangan atas progress kelompok dan informasi prihal Koperasi Sekunder yang akan di Bina oleh SI (Syarikat Islam) Karawang.

BACA JUGA:   Ulama Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

“Insyaalloh tahun ini SI akan Bina para pengusaha anggota SI dalam bentuk koperasi Sekunder.” Terang Kang Cain.

Pertemuan tersebut pun membuka inspirasi bagi peserta yang nota bene saat ini belum memiliki usaha dan/atau sedang observasi peluang usahanya kelak.

“Alhamdulillah, saya hadir disini jadi dapet ilmu usaha, sehingga saat mulai usaha nanti sudah miliki infonya seputar wirausaha.” Ungkap Ali Wardana (24 th) calon kepala Desa Jayamukti, Banyusari Karawang.

BACA JUGA:   Pelantikan anak-anak cabang sekaligus penyerahan kartu anggota KTA SI kepada bupati bandung

 

Pertemuan yang cukup produktif ini, dimanfaatkan juga untuk musyawarah singkat jajak pendapat Pemilihan Pengurus SI Banyusari Periode masa jihad 2017-2022. Muncul 3 Nama yang di ajukan Sebagai Formateur PAC SI Banyusari. H Nurhaimin Lc, dari desa mekarasih, Dede Hanafi dari desa gempol dan Mansur dari gembongan.

Sebagai kandidat ketua, sekretaris dan bendahara calon pengurus baru Pimpinan Anak Cabang Syarikat Islam kecamatan Banyusari.(DH)

sumber: infoukmkarawang.co.id

News Feed