by

206 Mahasiswa Unsa Makassar Diwisuda

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

KABAR.NEWS, MAKASSAR – Sebanyak 206 mahasiswa Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar angkatan XXI tahun akademik 2018/2019 resmi diwisuda, di Hotel Grand Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa (27/8/2019) Pagi.

Rektor Unsa, Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, dalam sambutanyan mengatakan, mahasiswa Unsa telah menunjukkan perannya serta mampu bersaing dalam dunia kerja.

“Para wisudawan hari ini menunjukkan peningkatan mutu yang ditunjukkan dengan peran dan kesiapan mereka masuk dalam bursa kerja serta bersaong dengan para alumni dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Surabaya: Rumah Bung Karno Bisa untuk Edukasi Kebangsaan

Bahkan Melantik juga menuturkan bahwa Unsa Makassar juga menyiapkan beasiswa untuk meningkatkan jumlah mahasiswanya.

“Kami juga menyiapkan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi antara lain beasiswa Peningkatan Prestasi Akdemik (PPA) sebanyak 25 orang, Bidik Misi 7 orang dan beasiswa yayasan sebanyak 50 orang,” beber guru besar Unsa itu.

Selain itu, dalam meningkatkan dan merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unsa Makassar juga melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan 6 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Makassar.

BACA JUGA:   Kekuatan Tulisan Aktivis Pergerakan

Adapun ke 6 PTS tersebut adalah Universitas Cokroaminoto, Universitas Fajar (Unifa), Universitas Panca Sakti, Universitas Kristen Indonesia Paulus, Universitas Penjuang Republik Indonesia dan Universitas Islam Makassar.

Serta dalam kegiatan wisuda yang digelar di ruang Sandeq itu, terpilih 7 mahasiswa berprestasi yakni Mustakim, ST dari Fakultas Teknik, Hajrah Aswad Fakultas FKIP Jurusan Bahasa Indonesia, Ikmal Umar S, Sos Fakultas Sosiologi, Jefri SH Fakultas Hukum, Suci Yanti S.Pd Fakultas FKIP Jurusan Matematika dan Syamsinar S.S dari Fakultas Sastra.

*Darsil Yahya/cp 

sumber: kabar.news

News Feed