by

PB SEMMI Apresiasi Tindakan Cepat Polri Pulihkan Situasi Papua Barat

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengapresiasi tindakan cepat Polri dalam membuat situasi kondusif pasca kerusuhan di Sorong dan Manokwari Papua Barat.

“Alhamdulillah berkat kerja profesional dari POLRI Sorong dan Manokwari bisa kembali kondusif dan aman, semoga kerusuhan tidak menyebar daerah lainnya di Indonesia” kata Bintang usai sharing kordinasi mingguan organisasi serumpun syarikat Islam di rumah kebangsaan Hos Tjokroaminoto, Jakarta, Selasa (20/08/2019).

Selanjutnya dalam keterangan persnya Bintang menduga terjadi persekongkolan jahat terkait kedaulatan negara, pasalnya aksi demonstrasi masyarakat Filipina bersamaan dengan kerusuhan yang terjadi hari ini di Indonesia terkait Papua.

BACA JUGA:   Keluarga besar SESMI turut duka cita atas atas wafatnya ulama kita KH. Tengku Zulkarnain

“Menurut kami janggal, aksi demo Filipina dan kerusuhan yang terjadi hari ini terkait Papua bisa bersamaan, kami mendesak kepala BIN untuk memberikan informasi lebih banyak terkait hal ini, karena menyangkut kedaulatan negara” ucapnya.

Ia juga menyayangkan sikap negara Filipina yang diduga ikut campur dalam urusan dalam negeri Indonesia, menurutnya sikap masyarakat Filipina bisa berakibat fatal atas kedaulatan wilayah NKRI.

BACA JUGA:   Ketua bidang ekonomi PB SEMMI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Permasalahan wilayah ini sangat sensitif, kami mendesak presiden untuk memulangkan Dubes Filipina di Indonesia dan memutus hubungan diplomatik Indonesia Filipina” tegas Bintang.

Dalam menutup keterangan persnya Bintang mengancam akan melakukan aksi demonstrasi jika pemerintah Indonesia tidak memenuhi permintaannya.

“Kami akan boikot kedubes Filipina untuk Indonesia sebagai wujud cinta kami kepada NKRI, dengan ini kami nyatakan Ganyang Filipina” tutupnya.

Penulis : Aris
Editor : Redaksi

sumber: akuratnews.com

News Feed