by

Gubernur Anies Dukung, Kegiatan Louncing Sister Masjid Oleh GPMI DKI Jakarta

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta-Kegiatan Louncing Sister Masjid yang di motori oleh GPMI DKI Jakarta, mendapat apresiasi dari Gubernur Anies Baswedan, bertempat di Mushollah Nur Hidayatullah, Jalan Bangka Raya Gang Amal 3 RT 15/05 Kelurahan Pela Mampang Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Jumat 9/8.

Syarief Hidayatullah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus GPMI yang telah bekerja secara ikhlas, dan berterima kasih kepada semua jajaran pengurus GPMI wilayah dan cabang, khususnya GPMI Jakarta Selatan.

Syarief juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta. ” Saya ucapkan terimakasih atas support dari Gubernur DKI Jakarta, di acara Louncing Sister Masjid dan Mushollah di DKI Jakarta” ucapnya. Alhamdulillah Masjid Sunda Kelapa telah siap membantu Mushollah dan Masjid di DKI Jakarta yang membutuhkan perbaikan sarana dan prasarana, diantaranya tempat berwudhu dan kamar kecil, supaya tampak bersih dan rapih.

Menurut Syarief, Saat ini Kas Kotak Amal Masjid Sunda Kelapa sebesar 12 Miliar, dan Setiap Minggu Kotak amalnya bisa mencapai 60 Juta ” GPMI telah bekerja sama dalam rangka menyukseskan program Sister Masjid” ungkapnya.

BACA JUGA:   Masker Dan Paket Data Untuk Siswa Madrasah

Tejo, Ketua RT setempat, mengucapka terima kasih atas bantuan pembangunan dan renovasi Mushollah di tempat kami ” Semoga apa yang telah dilaksanakan oleh pengurus GPMI Jakarta Selatan , mendapatkan pahala dari Allah SWT” pesannya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Forum Maghrib Mengaji, KH Aselih Ridwan, Asisten Kesra Pak Catur, Camat Mampang Prapatan, Bapak Nasrudin Abu Bakar, Lurah Pela Mampang Ibu Mariyana serta para ketua RT, RW dan LMK dan kader PKK serta para jamaah sekitar Mushollah.

Asisten Kesra DKI Jakarta Drs H Catur Laswanto MM, yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang pada kesempatan ini tidak hadir, karena ada acara yang tidak bisa diwakili Mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh hadirin atas kegiatan Louncing Sister Masjid yang di prakarsai oleh GPMI DKI Jakarta.

” Pembangunan DKI hanya bisa dengan sukses dan bisa menjangkau ke pelosok pelosok jika ada kolaborasi dengan masyarakat, GPMI, sudah melakukan dengan menggandeng masyarakat, ini sejalan dengan kebijakan pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan bantuan sebesar Rp. 2000.000 untuk setiap Msjid dan 1000.000 untuk Mushollah” ungkap Asisten Kesra DMI Kamar.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno: Pandemi Covid-19 Bongkar Wajah Asli Kepemimpinan Negara

” Paling tidak tempat wudhu dan tempat buang air kecil, harus dimaksimalkan, selalu bersih kering dan jika ada serangga secepatnya di hilangkan ”

Harus di jaga kebersihan Mushollah ini, sehingga akan menambah ke khusyuan dalam menjahkan ibadah kepada Allah SWT.

” Gubernur sangat mendukung kegiatan ini, apa yang sudah dilaksanakan oleh GPMI, semoga jadi catatan amal baik untuk kita semua” pesannya di hadapan warga Pela Mampang. Inilah yang dimaksud denga. Sister Masjid yaitu mempertemukan kepada masjid yang mampu dalam hal keuangan untuk membantu masjid yang minim dari segi keuangan. ucap Askes DKI Jakarta.

Jakwan Ketua GPMI Cabang Jakarta Selatan, meminta dalam kegiatan ini di dukung oleh warga dan pemerintahan dari provinsi, walikota, Camat dan Lurah.

sumber: megapolitanpos.com

News Feed