by

Aditya Pimpin HMI Cabang Palopo

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO – Muh Aditya terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo, Kamis (8/8/2019).

Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) itu menggantikan ketua umum sebelumnya Taufik Mangula.

Konfrensi sempat berjalan alot, bahkan sempat tersebar rumor tentang penolakan laporan pertanggungjawaban (LPJ) ketua umum sebelumnya Taufik Mangula oleh peserta konfercab.

Namun, setelah seluruh komisariat dan pengurus cabang berembuk, akhirnya mereka menyepakati menerima laporan LPJ tersebut.

“Alhamdulillah setelah melewati berbagai macam dinamika laporan pertanggungjawaban ketua umum telah diterima dan forum Konfercab telah mengesahkan itu. Kemudian ketua umum dan seluruh jajarannya dinyatakan demisioner,” jelas Stering Comite, Hari Kusuma Bahari melalui rilis yang diterima tribun-timur.com.

BACA JUGA:   Agus Salim, Pahlawan Nasional yang Menguasai 7 Bahasa Asing dan Dijuluki Singa Podium

Aditya terpilih dalam proses pemilihan dengan meraih 12 suara, sedang lawannya, Ahmad Nouruzzaman hanya meraih enam suara.

“Totalnya ada 18 suara dari 9 komisariat yang ada. Semoga ketua yang terpilih dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Aditya menyayangkan adanya rumor ditolaknya LPJ pengurus sebelumnya.

Dia mengatakan saat itu proses konfrensi memang berjalan alot.

BACA JUGA:   Catat! Sandi Kasih Tips buat Milenial yang Mau Jualan Online

“Terkait berita penolakan LPJ itu tidaklah benar. Karena saat itu, kondisi sidang belum usai. Presedium sidang juga meminta maaf atas kekeliruan mereka menyebar informasi yang akhirnya membuat gaduh,” jelas Adit.

“Buat pengurus sebelumnya yang dinakhodai Kanda Taufik Mangula, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami berharap bantuan teman-teman untuk membantu kepengurusan ke depan agar HMI menjadi jauh lebih baik,” pungkasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi

sumber: makassar.tribunnews.com

News Feed