by

Jusuf Kalla Resmikan Sekolah dan Masjid di Lombok

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

MATARAM, Realitarakyat.com– Wakil Presiden, Jusuf Kalla meresmikan sejumlah bangunan diantaranya sekolah dan masjid yang rusak akibat gempa bumi tahun lalu di Nusa Tenggara Barat (NTB) di Lombok, Sabtu (3/8).

Dalam kunjungan kerja ke NTB, Jusuf Kalla didampingi Hamdan Zoelva, Mohamad Oemar, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Bambang Widianto dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Mayjen TNI Benny Susianto.

Gubernur NTB, Zulkiflimansyah saat menerima Jusuf Kalla menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Presiden atas waktu dan kesempatan untuk hadir dalam rangka meresmikan dan menendatangani prasasti peresmian sekolah dan masjid di Lombok.

BACA JUGA:   8 September 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Terkait dengan kondisi Lombok pasca gempa tahun lalu, kata Zul, dirinya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang pemerintah pusat berikan kepada NTB baik berupa sumbangan, moril materil bahkan dalam bentuk motivasi yang sangat membangkitkan semangat seluruh warga yang ada di NTB khusus nya yang ada di Lombok.

Jusuf Kala dalam sambutannya mengatakan, musibah gempa yang melanda NTB beberapa waktu lalu telah merusak bangunan termasuk sekolah dan masjid. Melaiui bantuan ini, Ketua Umum berharap masyarakat dapat memanfaatkan sekolah dan masjid dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Ketika Dua Mantan Prihatin terhadap Negeri Ini

“Anak-anak dan para guru dapat kembali melakukan kegiatan belajar mengajar dengan rasa aman karena bantuan sekolah ini dibangun dengan bahan ringan sehingga ramah gempa. Masyarakat juga dapat memanfaatkan masjid baru ini untuk beribadah,” kata Jusuf Kalla.

Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla juga menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan kendaraan tangki air dan ambulans dari Taiwan Economic Trade Office (TETO) dan PT Samsung Electronic Indonesia. Bantuan ini diserahkan kepada Ketua PMI Provnsi NTB. Semoga Musibah yang melanda NTB akan berakhir dan NTB bisa bangkit lagi seperti waktu waktu lalu. (LS)

sumber: realitarakyat.com

News Feed