by

SEMMI Sulsel Desak DPP SI Kembalikan Aset Sekretariat di Jalan Datu Ribandang

Print Friendly, PDF & Email

Makassar, PANRITA.News – Pengurus Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sulawesi Selatan menuntut kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Islam (SI) untuk mengambil langkah tegas terkait kepemilikan Sekretariat SEMMI di Jalan Datu Ribandang, Kota Makassar.

Ketua PW SEMMI Sulsel, Muhammad Syahrul Alam mengatakan sekretariat SEMMI yang berada di Jalan Datu Ribandang adalah satu aset untuk SI yang harus diamankan dan dijaga oleh seluruh kader SEMMI.

Lebih lanjut, Arul sapaan Muhammad Syahrul Alam menjelaskan, selama SEMMI vakum sejak tahun 1998 silam, sudah tidak ada kader SEMMI yang mengurus sekretariat disana, hingga hari ini ada oknum yang mengaku sebagai kader SI yang sudah lama tinggal dan menetap secara pribadi di sekretariat tersebut.

BACA JUGA:   PB SEMMI: selamat hari pahlawan 2020

“Kami sudah pernah melakukan mediasi disana meminta penghuni untuk meninggalkan tempat karena akan difungsikan kembali sebagai sekretariat tapi tidak di gubris oleh mereka,” ucapnya melalu pesan tertulis, Rabu (31/7/2019) malam.

Bagaimana bisa, kata Arul, kita menjalankan roda organisasi dengan maksimal kalau sekretariat kami di Jalan Datu Ribandang tidak bisa kami tempati.

BACA JUGA:   SEMMI Tangsel Gelar Sekolah Ekonomi Kerakyatan

Oleh karena itu, PW SEMMI Sulsel meminta kepada DPP SI selaku yang memiliki hak kepemilikan aset Organisasi diatas tanah seluas kurang lebih 2 hektar tersebut.

“Kami tidak akan segan-segan mengambil langkah hukum untuk merebut kembali sekretariat tersebut,” tegas Arul.

Bahkan, hal ini telah diketahui PB SEMMI dan memerintahkan segera menuntaskan sekretariat tersebut.

“Ini sudah ada instruksi dari PB SEMMI untuk segera melaporkan terkait hal ini ke POLDA Sulsel,” terang Arul.

sumber: panrita.news

News Feed