by

Jusuf Kalla Menikmati Udara Segar di Sentul

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Golf merupakan salah satu olahraga yang menjadi kesukaan Wakil Presiden Jusuf Kalla, selain lari dan treadmill. Hampir setiap pekan, Kalla menyempatkan berolahraga golf sembari menghirup udara segar dan mengobrol dengan sahabat-sahabatnya.

Oleh NINA SUSILO
·2 menit baca
KOMPAS/NINA SUSILO

Jusuf Kalla

Golf merupakan salah satu olahraga yang menjadi kesukaan Wakil Presiden Jusuf Kalla, selain lari dan treadmill. Hampir setiap pekan, Kalla menyempatkan berolahraga golf sembari menghirup udara segar dan mengobrol dengan sahabat-sahabatnya.

Biasanya, lokasi main golf Kalla tidak jauh dari rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, atau dekat rumah pribadinya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. Namun, Sabtu (27/7/2019), Kalla bermain golf di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Meski lumayan jauh, wajahnya tampak cerah. Senyum berkali-kali tersungging di bibirnya.

BACA JUGA:   PAC Syarikat Islam Kecamatan Wanadadi mengucapkan Selamat Tahun Hijriyah 1 Muharram 1442 H

Di lokasi itu, Wapres Jusuf Kalla sekaligus membuka acara Indonesia Whole in One 1st Hamdan Zoelva, sebuah turnamen golf berhadiah mobil Mercedes-Benz, Toyota Innova, dan Mitsubishi Expander. Acara ini sekaligus menjadi halalbihalal bagi para pengusaha yang tergabung dalam Sarekat Dagang Islam Seluruh Indonesia.

NINA SUSILO

Jusuf Kalla saat bermain golf  di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019). Kalla sekaligus membuka turnamen golf  Indonesia Whole in One 1st Hamdan Zoelva.

Dengan mengenakan kaus seragam olahraga merah bergaris putih yang dipadu celana berwarna khaki dan sepatu kets, Kalla mengapresiasi acara tersebut. ”Ini waktunya bukan untuk pidato tentunya, melainkan untuk menikmati udara yang segar ini,” katanya.

BACA JUGA:   15 September 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Kalla pun mengucapkan selamat bermain kepada peserta dan terima kasih kepada penyelenggara. ”Terima kasih atas undangannya sehingga kita bisa main dengan gratis pagi ini, kan, untuk saya,” ujarnya sembari terkekeh.

Meski usinya 77 tahun, permainan 14 hole pada pagi hari yang cerah dapat dilakukan seorang Jusuf Kalla dari rencana sebelumnya hanya 9 hole.

sumber: kompas.id

News Feed