Visi “BARU” Penataan Daerah Pemkab Karawang

by admin
0 views

KARAWANG, RevolusiNews – Penataan Daerah atau pemekaran merupakan Visi dan komitmen Gubernur Jawa Barat H.M.Ridwan Kamil dan menjadi salah satu Misi Pemprov Jabar dan pembentukan Daerah Persiapan menjadi salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Provinsi Jawa Barat 2018-2023.

Dalam tataran pelaksanaannya tidaklah mudah, untuk percepatan pembentukan Daerah Otonomi Baru yg dimulai dgn pembentukan Daerah Persiapan perlu adanya kesamaan visi dan dukungan dari Bupati khususnya yang daerahnya akan dimekarkan.

Gubernur sebagai kepala wilayah dapat melakukan sosialisasi melalui Rapat Koordinasi dengan Bupati tentang urgensi pemekaran bahwa bagi jabar pemekaran daerah adalah mutlak harus terlaksana untuk mengurangi ketimpangan rasio jumlah penduduk dan rentang kendali dengan jumlah pemkab yg sangat tinggi. Dgn tujuan peningkatan kualitas pelayanan publik, percepatan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta menciptakan rasa keadilan bagi masarakat.

BACA JUGA:   Bupati Minta Syarikat Islam Kembangkan Ekonomi Syariah di Bogor

Demikian yg disampaikan Jajat munajat, ketika diwawancarai wartawan tentang Penataan daerah disela saat menghadiri pelantikan Sekda Karawang Acep Jamhuri beberapa waktu lalu. Jajat Munajat adalah Ketua Panitia pembentukan DOB Kota Cikampek dan Sekjen Forkoda Percepatan pembentukan Daerah Otonomi Baru (PP DOB) Jabar dan juga anggota Desk Calon Daerah Persiapan (CDP), sebuah tim yg dibentuk Gubernur untuk membantu pemetaan, pengkajian dan pendampingan persiapan pembentukan Daerah Persiapan Baru.

Jajat hadir dalam pelantikan Sekda bukan dalam kapasitas penggiat pemekaran tetapi mewakili Organisasi Syarikat Islam dimana Sekda H. Acep Jamhuri merupakan Ketua DPC SI Kab. Karawang dan Bupati Cellica juga pengurus SI di DPP.

BACA JUGA:   Program Utama DPD SI Kota Bogor Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Ketika ditanya apakah karena Sekda dan Bupati satu Organisasi akan memudahkan langkah pemekaran kota Cikampek, jajat menjawab secara diplomatis bahwa kami dengan Bupati dan Sekda memiliki kesamaan visi dalam pemberdayaan ekonomi dan pendidikan umat dan tergabung dalam satu organisasi SI tetapi tentunya dalam hal pemekaran konteksnya berbeda tapi mudah-mudahan kita tetap dalam satu visi karena pemekaran selain mendukung program Gubernur Emil juga memiliki tujuan utama percepatan pemerataan Kesejahteraan rakyat yg sejalan dan merupakan salah satu upaya dan program Syarikat Islam.

Semoga Sekda Acep Jamhuri bisa membawa visi “baru” Penataan Daerah Pemkab Karawang sejalan dengan visi Gubernur. (Ja’par/Red).

sumber: revolusinews.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini