by

Sekjen DPP JOIN Dukung Insan Pers Tampil Di Pilkada KSB

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com| Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jurnalis Online Indonesia, Julhan Sifadi, SE mengapresiasi insan Pers Andi Saputra, yang berniat maju dalam Pilkada Sumbawa Barat di Provinsi Nusa Tenggara Barat mendatang.

Menurut wartawan senior yang memilki jaringan kuat diberbagai lembaga tinggi negara ini, tidak semua orang berani tampil dan mendapatkan kesempatan seperti ini.

” Mungkin yang punya keinginan banyak, tetapi yang punya nyali hanya segelintir, kita harus apresiasi dan harus Support,” ujarnya di Jakarta, kepada KMCNews, via Whatsaap Senin (22/7/19).

Julhan berpandangan, dengan kemampuan dan pengalaman Andy Saputra di dunia jurnalis akan cukup menjadi modal bagaimana kelak menjadi pemimpin dan bagaimana keinginan rakyat Sumbawa Barat.

” Jurnalis ini pada dasarnya sudah menjadi pengawal aspirasi rakyat mèlalui karya jurnalistik. Ketika itu mendaptkan peluang untuk tampil dipesta demokrasi maka bukan saja menjadi pengawal aspirasi tapi langsung bisa mengeksekusi masalah yang dbutuhkan oleh masyarakat. JOIN harus support ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Ketua Umum PP/LT Syarikat Islam mengucapkan Dirgahayu Indonesia

Sementara itu, Ketua Umum DPW JOIN NTB, Indra Irawan LM, S.Kom mengingatkan rekan Pers khususnya anggota JOIN agar memberikan porsi yang besar dalam pemberitaan Pilkada serentak di sejumlah Kabupaten/Kota di NTB yang dimulai dengan tahapan pada bulan September nanti.

” Kepemimpinan daerah adalah Instrumen utama dalam mewujudkan kemajuan dan perubahan suatu daerah, karena itu penting kehadiran Pers dalam mengawal setiap tahapan Pilkada guna menghadirkan Pemimpin yang bertanggung jawab, berkomitmen terhadap janji politiknya, sehingga rakyat dapat memilih dengan cermat dan lahir pemimpin yang berintegritas,” ujar Indra.

Untuk wacana tampilnya salah satu insan Pers tampil di Pilkada KSB, menurut Indra, itu adalah hak setiap warga negara dari segala latar belakang yang ada termasuk Pers.

BACA JUGA:   Rifyal Ka'bah Foundation bekerjasama dengan Salam Radio menyelenggarakan Bedah Buku “Penegakan Syari’at Islam di Indonesia

” Ini negara demokrasi, yang pertama tentu rakyat harus disuguhkan wacana yang positif dan mencerdaskan, dengan berbagai ide dan gagasan, tahapan Pilkada itu jelas kalau rakyat berminat dengan gagasan besar si Calon, kemudian Partai melirik kenapa tidak, masalah pembiayaan Politik ada mekanismenya termasuk menerima bantuan dari pihak lain, dan biarkan dinamikanya berjalan,” tandas Indra.

Seperti diketahui JOIN merupakan organisasi Pers baru yang turut dibina oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Dr.Hamdan Zoelva,SH, saat ini JOIN bermarkas di Gedung Dewan Pers Jakarta, JOIN memiliki kepengurusan di hampir seluruh Provinsi di Indonesia dengan jumlah anggota mencapai ratusan pewarta dari berbagai media Online.

Salah satu keunggulan JOIN adalah dengan adanya kerjasama lintas media dalam menyebarkan informasi secara masive melalui jaringan (JNN) Join News Network.(Rozak B5)

sumber: beritalima.com

News Feed