by

Ketum LTSI : Kita Sangat Bangga Jika Pabrik yang Besar di Majalengka Adalah Milik Kita

Print Friendly, PDF & Email

Majalengka, SuaraSI.com – “Hal paling pokok bagi umat islam adalah meningkatkan kesejahteraan. Dengan kesejahteraan meningkat, maka pendidikan akan menjadi lebih baik lagi,” kata Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (LTSI), Dr. Hamdan Zoelva saat melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam Majalengka di Gedung Kokardan, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (3/7).

Selama ini, lanjut Hamdan, umat islam agak lalai memperhatikan aspek ekonomi. “Tidak ada yang benar-benar fokus kepada masalah ekonomi, padahal ekonomi yang paling pokok dalam menaikkan harkat dam martabat bangsa,” jelasnya.

BACA JUGA:   Fadli Zon Bilang Ngawur, Hamdan Zoelva: Karantina Itu Berbeda dengan PSBB

Alhasil, menurut Hamdan, terjadilah ketimpangan ekonomi yang dapat mengkhawatirkan persatuan bangsa dan negara. “Oleh karena itu, sekarang Syarikat Islam lebih berfokus kepada dakwah ekonomi,” tambah Hamdan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ujar Hamdan, umat islam butuh kesadaran kolektif dan kemampuan manajerial. “Sebagai contoh, di Purwakarta kita punya pilot project pondok pesantren, dimana disekelilingnya ada unit usaha yang dikelola oleh Syarikat Islam,” katanya.

BACA JUGA:   13 Nopember 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati Kajian Islam Dan Konstitusi bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Untuk itu, Hamdan berujar maka kedepan kita harus fokus kepada dakwah ekonomi serta harus komitmen dan konsisten, hingga akhirnya jika ekonomi kuat, politik bisa dikuasai.

“Suatu saat kita memimpikan di pasar-pasar tradisional dan toko-toko modern dikuasai dan dimiliki umat islam. Kita sangat bangga jika pabrik yang besar d Majalengka adalah milik kita,” tutupnya.

sumber: suarasi.com

News Feed