by

Sandiaga Uno Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Ma’ruf

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Gatra.com– Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno telah menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Ia mengucapkan selamat kepada Paslon 01.

” Selamat bekerja dan menjalankan amanat rakyat serta mewujudkan cita-cita keadilan. Pasti ada yang dipilih dan belum dipilih. Yang tidak jadi pemenang pasti ada rasa kecewa. Memaknai kekecewaan wujud kesungguhan, berperan memajukan bangsa,” kata Sandiaga melalui akun resmi Instagram @sandiuno, Minggu (30/6).

Ia mengimbau pendukungnya agar tidak terlibat konflik dan kembali bergandengan untuk kepentingan bangsa. Menurutnya, berjuang memajukan bangsa tidak harus masuk dalam struktur pemerintah. Namun dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti menjadi mitra penyeimbang.

BACA JUGA:   14 Agustus 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

” Diperlukan dua tangan, perimbangan mengontrol dan dikontrol. Kami melihat kompetisi bukan permusuhan. Saling menjaga dan mengingatkan sehingga jalannya pemerintah terarah dan mencapai tujuan awal,” ujarnya.

Meski tidak berada dalam sistem pemerintahan, Sandi berjanji tidak akan berhenti berjuang, terutama mengatasi pengangguran. Perlu terdapat solusi, khususnya pengendalian ekonomi sehingga mampu menciptakan lapangan kerja.

” Setelah keputusan ini, seluruh kompenen saling bersatu. Cabang pemerintahan ada berbagai hal seperti Lembaga Yudikatif, Eksekutif, dan Lembaga Eksaminasi serta penunjang,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pendirian Parpol lokal Papua ada dasar hukumnya di UU Otsus

Selain itu, Sandi juga akan fokus pada bidang perekonomian. Ia menuturkan, saat bertemu Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah, Hamdan Zoelva, keduanya akan kembali aktif berdakwah ekonomi.

” Saya dan pak Hamdan Zoelva berpesan kepada semuanya untuk pererat kembali ukhuwah kebangsaan, setelah kita melewati pemilihan umum yang sarat akan perbedan. Mari kita bersatu padu untuk Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” katanya pada Senin (1/7).


Editor: Annisa Setya Hutami
sumber: gatra.com

News Feed