by

PANGLIMA PERISAI Menyayangkan Minimnya Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama Oleh Pemda Bogor

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Bogor- Media sosial geger , sebuah video yang memperlihatkan ibu-ibu sedang membawa anjing ke dalam masjid Al-Munawaroh,sentul city menjadi pembicangan khalayak.

Terlihat seorang ibu sambil membopong anjing kecil warna hitam memasuki masjid tanpa melepas alas kakinya. Nada suaranya terdengar emosional. Seraya berteriak-berteriak.

Menurut Pantau Media, kejadian ini terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat pada siang ini, Minggu (30/6).

Dalam video tersebut, ibu-ibu itu berdebat dengan keamanan masjid, yang meminta agar menaruh anjing di luar saat hendak masuk ke dalam masjid.

BACA JUGA:   Webinar Nasional PP PERISAI: mandalika, merdeka atau terluka?

Pasalnya, air liur anjing dalam ajaran agama Islam merupakan najis yang bisa membuat shalat menjadi tidak sah.

Menurut Panglima Laskar Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (Perisai) , M Hapy bahwasanya Umat islam di indonesia sudah sangat toleransi, jangan coba-coba memancing umat islam bertindak intoleran.

M Hapy meminta pemda khusus pemerintah kabupaten bogor untuk segera menyikapin kejadian tersebut.

Selama ini program mengenai kerukurunan umat beragama sangat minim di jalankan pemda Bogor ” Ungkap Hapy.

BACA JUGA:   PP PERISAI mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia

Berdasarkan informasi diperoleh Ketua PC PERISAI Kabupaten bogor Asemi jarang sekali program Pemda bogor yang menyentuh kerukunan antar umat beragama.

Di tambah sensitifitas isue-isue sekala nasional terkait SARA, dimana penduduk kabupaten bogor salah satu yang terpadat dan mudah terjadi gesekkan agama karena pemerintah daerah, sangat menjalankan program sosialisasi kerukunan umat beragama. (*)

sumber: redaksibogor.com

News Feed