by

PANGLIMA PERISAI Menyayangkan Minimnya Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama Oleh Pemda Bogor

Print Friendly, PDF & Email

Bogor- Media sosial geger , sebuah video yang memperlihatkan ibu-ibu sedang membawa anjing ke dalam masjid Al-Munawaroh,sentul city menjadi pembicangan khalayak.

Terlihat seorang ibu sambil membopong anjing kecil warna hitam memasuki masjid tanpa melepas alas kakinya. Nada suaranya terdengar emosional. Seraya berteriak-berteriak.

Menurut Pantau Media, kejadian ini terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat pada siang ini, Minggu (30/6).

Dalam video tersebut, ibu-ibu itu berdebat dengan keamanan masjid, yang meminta agar menaruh anjing di luar saat hendak masuk ke dalam masjid.

BACA JUGA:   PP PERISAI TURUT IKUT AKSI DAMAI BELA PALESTINA

Pasalnya, air liur anjing dalam ajaran agama Islam merupakan najis yang bisa membuat shalat menjadi tidak sah.

Menurut Panglima Laskar Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (Perisai) , M Hapy bahwasanya Umat islam di indonesia sudah sangat toleransi, jangan coba-coba memancing umat islam bertindak intoleran.

M Hapy meminta pemda khusus pemerintah kabupaten bogor untuk segera menyikapin kejadian tersebut.

BACA JUGA:   Panglima PP PERISAI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Selama ini program mengenai kerukurunan umat beragama sangat minim di jalankan pemda Bogor ” Ungkap Hapy.

Berdasarkan informasi diperoleh Ketua PC PERISAI Kabupaten bogor Asemi jarang sekali program Pemda bogor yang menyentuh kerukunan antar umat beragama.

Di tambah sensitifitas isue-isue sekala nasional terkait SARA, dimana penduduk kabupaten bogor salah satu yang terpadat dan mudah terjadi gesekkan agama karena pemerintah daerah, sangat menjalankan program sosialisasi kerukunan umat beragama. (*)

sumber: redaksibogor.com

News Feed