by

Syarikat Islam Jawa Barat Gelar Musyawarah Wilayah X Di Soreang Bandung

Bandung, JNN.co.id – Pada hari sabtu-Minggu (22-23 juni 2019) Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam (DPW SI) menggelar Musyawarah wilayah X di Hotel Sutan raja Soreang Bandung.

Sebelum muswil digelar, pembukaan muswil dilaksanakan di Masjid Al Fathu di komplek Pemkab Bandung dibuka langsung oleh Ketua DPP SI Hamdan Zoelva dan dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Bupati Bandung Dadang Naser, peserta muswil serta ribuan warga SI sewilayah Bandung yg memenuhi masjid Al Fathu.

Dalam sambutannya Gubernur Jabar menyambut baik kehadiran SI yg merupakan organisasi lama dan Pemprov Jabar siap melakukan kerjasama program pengembangan ekonomi umat dengan DPW SI Jabar.

Begitu pun Dadang Naser Bupati Bandung yang merupakan warga SI siap membantu pengembangan SI di Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.

Agenda Muswil selain memilih Ketua DPW SI Jabar dan tim formatur juga menyusun program kerja dan rekomendasi yang merupakan amanah untuk kepengurusan baru masa jihad 2019-2024.

BACA JUGA:   PW SI Jabar baru mengunjungi 2 Lokasi di Lokasi Bencana

Melalui komisi yg dibentuk para peserta muswil telah berhasil menyusun Program kerja jangka pendek, menengah dan panjang dalam rangka implementasi catur program SI yaitu : Pengembangan organisasi, pemberdayaan ekonomi umat, tata kelola pendidikan dan Pencerahan siyasah.

Muswil dihadiri oleh  49 orang delegasi peserta dan 50 orang peninjau dari 19 DPC SI Kab/kota (dari 22 DPC yang sudah terbentuk).

Setelah menyelesaikan program kerja,agenda yang krusial adalah pemilihan pengurus DPW SI Jabar masa jihad 2019-2024.

Setelah melewati dinamika yang alot akhirnya tata tertib pemilihan berhasil disetujui peserta yaitu dilaksanakan 2 kali pemilihan.

1. Pemilihan Ketua Pimpinan wilayah dan Ketua Dewan Wilayah (satu paket)

2. Pemilihan 3 orang anggota formatur

BACA JUGA:   Selamat atas terpilihnya Ketua Pimpinan Cabang & Sekretaris Syarikat Islam Kab. Sampang

Pemilihan yang dilaksanakan sekitar jam 1 dinihari minggu akhirnya menghasilkan keputusan bulat melalui mufakat aklamasi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Dr. Nandang Koswara, MPd dan Ketua Dewan Wilayah : H. Ahmad Jojo.

Sedangkan untuk anggota formatur dipilih melalui voting,terpilih 3 orang yaitu ;

Suhara Iskandar (DPC Karawang)

Musara (DPC Cirebon)

H. Arip (DPC Cianjur)

Selanjutnya sesuai peraturan organisasi, ketua PW dan ketua DW terpilih dan Anggota formatur adalah 5 Tim formatur yang bertugas menyusun kelengkapan struktur Organisasi DPW SI Jabar, selambat lambatnya dalam waktu 1 bulan.

Ketua terpilih Nandang Koswara saat dikonfirmasi menyatakan kesiapan untuk mengemban amanah dan menjadikan SI sebagai media pemberdayaan umat Islam dan Nandang pun akan membentuk kepengurusan yang mengakomodir seluruh unsur di SI Jabar dan akan membentuk “Kabinet amanah dan akuntable”(surya)

sumber: jnn.co.id

News Feed