by

Gubernur Jabar Ajak Syariat Islam Bangun Ekonomi

Print Friendly, PDF & Email

INILAHCOM, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak semua warga Jabar dan seluruh kader Syarikat Islam (SI) Provinsi Jawa Barat untuk ikut terlibat dalam membangun ekonomi umat. Terlebih Jabar memiliki potensi besar dari segi jumlah penduduk dan pertumbuhan ekonomi yang baik.

Demikian dikatakan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-10 Syarikat Islam Provinsi Jawa Barat di Masjid Agung Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/6/19).

“Sekarang (Syarikat Islam) sedang memfokuskan diri pada ekonomi umat, sangat nyambung dengan program provinsi Jawa Barat,” kata Emil.

BACA JUGA:   PW Syarikat Islam Jawa Barat menyampaikan ta'ziyah atas wafatnya KH.Tengku Zulkarnain

“Sehingga setelah Muswil ini kita akan rapat khusus bagaimana organisasi ini bisa menggerakkan ekonomi Jawa Barat khususnya ekonomi keumatan yang begitu besar,” sambungnya.

Lebih lanjut, Emil menjelaskan bahwa ada berbagai program ekonomi keumatan yang dihadirkan Pemda Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan ekonomi keumatan, seperti program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera).

Program itu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapat pinjaman kredit melalui berbagai tempat ibadah, seperti masjid dan tempat ibadah lainnya.

BACA JUGA:   Haul HOS Tjokroaminoto, Kaum Milenial Diajak Tiru Idenya tentang Ekonomi Mandiri

“Bagi siapa saja warga Jawa Barat, warga Syarikat Islam yang butuh pinjaman ingat program Kredit Mesra,” ungkap Emil.

“Caranya datang ke masjid. Minta surat rekomendasi dari Ketua DKM, setelah dapat surat DKM nanti Bank BJB akan memberikan pinjaman tanpa bunga, tanpa agunan untuk bapak/ibu gunakan untuk kepentingan ekonomi.”

“Inilah contoh syariat Islam yang kami terapkan dalam pembangunan,” lanjut Emil. [ton]

sumber: inilah.com

News Feed