by

Syarikat Islam Jawa Barat Siap Gelar Muswil, 22-23 Juni Mendatang

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

SYARIKAT Islam (SI) Jawa Barat akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Hotel Sultanraja Soreang pada 22-23 Juni 2019 mendatang. Muswil sebagai forum teritinggi bagi pengurus, tokoh, kader dan simpatisan SI akan merumuskan kembali formulasi yang efektif untuk menjadikan SI sebagai organisasi yang eksis dan  berkontribusi untuk agama, bangsa dan negara.

Ketua Organization Committe (OC) Muswil SI Jawa Barat Dr. Firdos Mujahidin, M.Ag mengatakan, tujuan Muswil ini adalah Untuk mewujudkan kesatuan gerak perjuangan Syarikat Islam di Provinsi Jawa Barat, Memilih Tim Formatur/ Pengurus Syarikat Islam Jawa Barat masa jihad 2019-2024. Selain itu juga untuk meneguhkan komitmen perjuangan Islam di Indonesia dalam wadah Syarikat Islam dan menetapkan rekomendasi untuk perbaikan organisasi untuk bangsa dan negara serta pengamalan agama islam yang nyata.

BACA JUGA:   Wagub Jabar Minta Ulama Terapkan Ketat Protokol Kesehatan

“Kami ingin mengekspos eksistensi SI di Jawa Barat dengan menghadirkan ribuan peserta Pembukaan Musyawarah Wilayah Sarikat Islam dari berbagai Cabang Kab/Kota. Kekuatan nyata di lapangan supaya menjadi perhatian pemerintah daerah dalam upaya pemberdayaan umat,” ungkap Firdos dalam rilis yang diterima galamedianews, Selasa (18/6/2019).

Sedangkan Dr. Wahid Ernawan, S.P.,MP Sekretaris OC menambahkan, dalam kegiatan Muswil ini juga akan di gelar Bazar yang menampilkan hasil produk dan kreativitas peserta dari tiap cabang SI di Jawa Barat serta Organisasi Sayap seperti Gertasi (Gerakan Tani Syarikat Islam).

Pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Hamdan Zoelva.

“Sebelum Muswil Syarikat Islam ini kita juga menemui Bupati Bandung. Beliau sangat respon sekali terhadap kegaitan Muswil SI ini bahkan membantu menentukan tempat kegiatan Muswil SI,” ujar Wahid.

BACA JUGA:   13 Agustus 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Prof. Ahmad Thib Raya

Musyawarah Wilayah Syarikat Islam ini dihadiri dari Dewan Pimpinan Pusat  Syarikat Islam, Dewan Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Wilayah Wanita Syarikat Islam, Pimpinan Cabang Kabupaten/ Kota Syarikat Islam Jawa Barat serta Pimpinan organisasi sayap SI Jawa Barat yaitu Pemuda Muslim Indonesia Jawa Barat, PIMWIL, SAKO SIAP dan GERTASI Jawa Barat.

Perlu diketahui, Syarikat Islam merupakan organisasi yang didirikan oleh Guru Bangsa yaitu Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto pada tahun 1905. Tantangan Syarikat Islam untuk dapat eksis dan berkontribusi terhadap bangsa ini perlu dijawab dengan berbagai strategi, program dan kegiatan yang terintegrasi dengan nilai perjuangan kaum Syarikat Islam.

Editor: Brilliant Awal

sumber: galamedianews.com

News Feed