by

TGH Abdul Ghani Masykur di Mata Hamdan Zoelva

Kota Bima, Kahaba.- Ulama besar Bima TG

H Abdul Ghani Masykur tutup usia pada umur 95 tahun. Selama hidupnya, almarhum telah banyak mengabdikan hidup untuk membangun daerah terceinta dalam berbagai aspek kehidupan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva saat melayat di rumah duka. Foto: Eric

Hal ini diungkapkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva saat melayat di rumah duka, kemarin. Kata dia, kepergian TGH Abdul Ghani Masykur, Bima saat ini telah kehilangan salah satu tokoh terbaik dalam sejarah perkembangan demokrasi dan agama di Bima.

BACA JUGA:   Kemenag Sumut, Utus Guru Madrasah Ikuti Pelatihan Pemahaman Konstitusi

“Beliau adalah panutan bagi kami di keluarga, sekaligus penasehat dalam memberikan pandangan di Bima,” ujarnya kepada media ini.

Hamdan mengungkapkan, almarhum di era tahun 1950-an merupakan tokoh penting dalam perjalanan pemerintah daerah. Termasuk ikut menentukan perjalanan masa transisi pemerintah daerah Bima.

“Beliau merupakan tokoh berpengaruh dalam Islam di Bima, juga Muhammadiyah. Baik dalam bidang politik, keummatan serta keagamaan,” katanya.

BACA JUGA:   MN KAHMI adakan diskusi Pertahanan Keamanan

Dengan wafatnya beliau tersebut, maka Bima telah kehilangan putra terbaik yang pernah dimiliki. Sumbangsih ilmu, nasihat serta ajarannya akan selalu diingat dalam setiap aspek kehidupan.

*Kahaba-04

sumber: kahaba.net

News Feed