by

DPC Syarikat Islam Kabupaten Garut Gelar Buka Bersama, Diskusi dan Santunan

Garut, SuaraSI.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan buka bersama, diskusi dan santunan yang bertempat di halaman rumah Ketua Dewan Cabang, Bapak. dr. Helmi Budiman, Vila Intan, Garut, Sabtu (1/6).

Dewan Syarikat Islam menyampaikan bahwa DPC SI Kabupaten Garut harus kembali menggali makna Program Azas dan Program Tandhim Syarikat Islam, beliau memiliki target untuk melakukan pelatihan bagi kader khsusnya kader muda yang di miliki oleh Syarikat Islam sebagai Underbow yaitu PERISAI, Pemuda Muslim, SEMMI, dan SEPMI.

BACA JUGA:   Gubernur Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Syarikat Islam NTB

Dalam kegiatan tersebut dr. Helmi Budiman selaku ketua Dewan Cabang menyampaikan bahwa perjuangan Syarikat Islam untuk bangsa Indonesia sangatlah besar, dengan kebesaran pemikiran Tjokroaminoto yang mencetak kader-kader besar dan hebat yang selanjutnya mendirikan ormas-ormas besar lainya dan tentunya menjadi bapak founding father bangsa.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut ketua dewan cabang menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini juga diselenggarakan santunan untuk yatim piatu sebagai bentuk kepedulian Syarikat Islam.

BACA JUGA:   Pengajian Selapan Ahad Pon Kaum Syarikat Islam Kecamatan Wanadadi

”Kegiatan ini membawa pesan kuat bahwa kerbersamaan harus menjadi konsens organisasi,
Acara-acara silaturahmi semacam ini di syarikat Islam sudah menjadi tradisi, sebagai bentuk mempererat organisasi dan mengenalkan organisasi,” ujar Helmi.

sumber: suarasi.com

News Feed