by

“Dalam Keadaan Apapun, Saya Tidak Pernah Melihat Bu Ani Lelah”

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu tokoh masyarakat yang terlihat ikut melayat di rumah duka adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva. Hamdan hadir pada upacara persemayaman mantan ibu negara Ani Yudhoyono, di Pendopo Puri Cikeas, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). Hamdan mengatakan, dirinya mengenal baik Ani Yudhoyono saat mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono dalam kampanye Pilpres 2004. Saat itu, Hamdan sebagai petinggi Partai Bulan Bintang ikut serta dalam kegiatan kampanye Yudhoyono.

BACA JUGA:   Bersama Ibu Prof Valina pada acara Seminar Nasional bertema Demokrasi Indonesia Setelah Dua Dekade

“Bu Ani sangat perhatian dengan (Yudhoyono), selalu menemani. Dalam keadaan apapun, saya tidak pernah melihat Bu Ani lelah,” kata Hamdan. Hamdan mengungkap ia sebetulnya sudah berencana setelah lebaran untuk menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura. “Namun ternyata beliau dipanggil terleb dahulu,” ucapnya. Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat setelah berjuang melawan kanker darah.

Selama tiga bulan terakhir, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan. Pada Minggu (2/6/2019) pagi ini, jenazah Ani masih disemayamkan di Pendopo Cikeas. Minggu siang, akan dilaksanakan shalat jenazah kemudian dilanjutkan pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva Minta Motif Advokat Penganiaya Hakim Dipertimbangkan

(KOMPAS/SATRIO PANGARSO WISANGGENI)

Editor : Amir Sodikin

sumber: kompas.com

News Feed