by

Tokoh bangsa optimistis rekonsiliasi terwujud

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah tokoh di Kediaman Dinas Wapres di Jakarta, Kamis 23 Mei malam.

Yang diundang antara lain: Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie, mantan wapres Try Sutrisno, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti, mantan ketua MK Mahfud MD, Hamdan Zoelva, Din Syamsuddin, Agus Widjojo, Amirsyah Tambunan, dan Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri.

Mereka berdiskusi selama 3 jam. Kesimpulannya: Optimistis rekonsiliasi akan terwujud. Alasannya? Menurut Jimly, ada 2 hal. Petama ada niat baik Prabowo dan Jokowi untuk bertemu. Kedua, langkah onstitusional Prabowo-Sandi dengan mengajukan gugatan sengketa pilpres ke MK.

Optimisme tercapainya rekonsiliasi ini menjadi fokus pemberitaan media daring pada hari ini. Sampai pukul 10.00, sebanyak 62 berita ditulis oleh 15 media.

BACA JUGA:   Rindu Kejayaan SI Kota Tasik dalam Menggerakkan Ekonomi Umat

Ringkasan

  • Sejumlah pihak ditemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), kabarnya capres Prabowo Subianto pun ikut ditemui.
  • Di rumah dinas JK pun puluhan tokoh berdiskusi
  • Dalam pertemuan itu disepakati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) adalah keputusan akhir yang menjadi rujukan.
  • Dia menegaskan, seluruh pihak yang berkontestasi dalam Pemilu 2019 untuk memiliki kesamaan tujuan yakni menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
  • Masyarakat dan para pendukung pasangan calon Prabowo-Sandiaga juga diminta untuk bersabar menunggu proses penyelesaian perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang akan diajukan paslon tersebut.
  • Harpan besar ada di MK unuk menyelesaikan perkara ini dengan adil dan independen.
  • Ada niat baik dari capres Prabowo Subianto untuk bertemu capres petahana Joko Widodo meskipun belum ketemu waktu yang tepat.
BACA JUGA:   8 September 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.comdengan 35 pemberitaan, diikuti peringkat kedua suara.com dan republika.co.iddengan 4 pemberitaan.

Jumlah berita per media

Jumlah berita per media Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 10:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 03:00 WIB dengan total 15 pemberitaan.

Jumlah berita per jam

Jumlah berita per jam Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah sebaran pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh viva.co.iddengan 425 sebaran, diikuti peringkat kedua republika.co.id dengan 190sebaran. Selanjutnya antaranews.com dengan 77 sebaran pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook

Jumlah berita media di Facebook Robotorial /https://www.sharedcount.com/

sumber: beritagar.id


Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

News Feed