by

Malam Ini, JK Kumpulkan Tokoh-Tokoh di Rumah Dinas Wapres

Print Friendly, PDF & Email

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan sejumlah tokoh-tokoh di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5). Pantauan Republika, sejumlah tokoh hadir dalam pertemuan yang bertujuan untuk membicarakan persatuan bangsa serta menyikapi perkembangan situasi nasional terakhir tersebut.

Mereka antara lain yang diundang wapres dan hadir, Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Pengasuh Ponpes Tebuireng Salahudin Wahid, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie.

Selain itu, ada nama Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, MenPAN-RB Syafruddin yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn)Agus Widjojo, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Buya H Anwar Abbas, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK: Pelanggar PSBB Tak Bisa Dikenakan UU Karantina

Tak hanya itu, diundang juga Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Amirsyah Tambunan, Hamid Awaludin, Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto, dan Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar.

Saat ini pertemuan JK dan para tokoh tengah berlangsung tertutup sejak dimulai pukul 20.30 WIB. Sebelumnya, JK berjanji akan mengupayakan pertemuan sejumlah tokoh untuk menenangkan situasi politik saat ini. JK juga tak mengecualikan Prabowo Subianto sebagai tokoh yang akan diajak berdialog.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK : Anies dan HRS Tak Bisa Dipidana Pakai UU Karantina

“Secepatnya, secepatnya, saya lagi usahakan untuk ada pertemuan pertemuan tokoh-tokoh,” ujar JK saat diwawancarai wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (22/5).

sumber: republika.co.id

News Feed