by

Semmi Imbau Mahasiswa Tidak Turun Aksi 22 Mei

Print Friendly, PDF & Email

Bogor, Beritasatu.com – Puluhan mahasiswa se-Jabodetabek yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) mengajak seluruh mahasiswa untuk tidak turun dan terlibat dalam aksi 22 Mei.

Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia Bintang Saputra mengatakan, mahasiswa seharusnya berada dalam garis netral dan tidak memihak kepada kepentingan elite politik.

“Karena kepentingan mahasiswa bukan kepentingan alat politik, kepentingan mahasiswa merupakan kepentingan rakyat Indonesia,” ucap Bintang, dalam acara Simposium Kebangkitan Mahasiswa Nasional, di Kota Bogor, Rabu (22/5/2019).

BACA JUGA:   PB SEMMI mengucapkan Selamat Milad Syarikat Islam ke-115 Tahun

Para mahasiswa, sambung Bintang, juga meminta kepada masyarakat dan elite politik untuk menerima segala keputusan atas hasil Pemilu 2019 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia pun menyarankan, jika ada pihak-pihak yang tidak puas atas hasil pemilu dapat menempuh jalur hukum sesuai mekanisme yang ada.

“Menurut kami, itu masih ada jalur MK (Mahkamah Konstitusi) bila yang namanya terjadi ketidakpuasan terkait hasil pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU,” kata Bintang.

BACA JUGA:   Raker PW Semmi Bahas Harapan Berjayanya Islam-Sosialis dan Ekonomi Kerakyatan

Lebih lanjut, mahasiswa juga tidak ingin bangsa ini dijadikan desktruktif oleh pihak-pihak tertentu yang mempunyai kepentingan.

Selain itu, kata Bintang, jangan sampai merusak tatanan demokrasi dengan cara-cara yang inkostitusional. Ia melihat, jalan demokrasi yang sesungguhnya yaitu sesuai dengan konstitusi yang ada.

Sumber: BeritaSatu.com
sumber: beritasatu.com

News Feed