by

PERNYATAAN SIKAP SI: Mencermati perkembangan situasi pasca pengumuman Hasil Pemilu 2019

PERNYATAAN SIKAP PIMPINAN PUSAT SYARIKAT ISLAM

Mencermati perkembangan situasi pasca pengumuman Hasil Pemilu 2019 oleh KPU dan adanya penyampaian unjuk rasa oleh elemen masyarakat sebagaimana dilansir oleh media massa, Pimpinan Pusat Syarikat Islam menyampaikan pemyataan sikap sebagai berikut:

I. Sangat prihatin atas perkembangan yang ada pasca pengumuman penetapan basil Pemilu okh KPU dan sangat menyesalkan dan mengutuk terjadinya penembakan dengan peluru tajam yang mengakibatkan jatuhnya korban dalam unjukrasa pasca penetapan hasil Pemilu 2019; dan meminta dilakukan pengusutan tuntas atas penembakan yang terjadi.

BACA JUGA:   Pengurus Pimpinan Wilayah Syarikat Islam NTB dilantik

2. Meminta kepada masyarakat, khususnya ummat Islam, agar tidak terprovokasi dan diadu domba sesama muslim dan sesama anak bangsa, serta melakukan unjukrasa secara damai, menjauhi tindakan-tindakan anarkis yang dapat merusak fasilitas umum.

3. Meminta kepada para tokoh, pimpinan partai politik dan pasangan calon. untuk melakukan dialog serta melakukan segala upaya untuk mencari jalan keluar atus perkembangan yang ada berdasarkan nilai-nilai musyawarah dengan semangat persatuan sebagaimana menjadi budaya adi luhur bangsa kita.

BACA JUGA:   Pemberian Bantuan 25 Mushaf Hafalan Alquran Usmani Madinah kepada sekolah Tahfizh Quran Insan Cita Sungailiat

4. Kepada semua pihak agar menempuh jalan konstitusional, dalam menyelesaikan segala persoalan yang timbul pasca penetapan hasil Pemilu.

Semoga Allah SWT tetap melindungi bangsa dan ummat Islam Indonesia dari perpecahan dan kekacauan yang merusak kemajuan bangsa.

BILLAAHI FIE SABILIL HAQ.

Jakarta. 22 Mei 2019 M/17 Ramadhan 1440 H

Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah SYARIKAT ISLAM

Dr. H. Hamdan Zoelva, M – Ketua Umum
Idham Hidayat, SA. – Sekretaris Jenderal

Download: IMG-20190523-WA0000

News Feed