by

PB SEMMI Gelar Simposium Mahasiswa dan Pemuda

Jakarta, Seputarpemerintah.com – Untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional sekaligus menjaga kedaulatan bangsa pasca pemilu 2019, Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menyelenggarakan Simposium Kebangkitan Mahasiswa Nasional dengan tema ‘People Power Bukanlah Jalan Pintas untuk Mencapai Demokrasi dan Kemerdekaan Sejati’ di Padjajaran Suite, Bogor, Selasa (21/5).

“Acara simposium ini kita mengundang seluruh mahasiswa dan pemuda yang menginginkan adanya persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu,” tegas Bintang Wahyu Saputra selaku Ketua Umum PB SEMMI.

Ia menambahkan simposium dihadiri oleh ratusan peserta yang punya visi yang misi yang sama dalam memandang kondisi kebangsaan sekarang ini. “Momen pasca pemilu yang waktunya berbarengan dengan hari Kebangkitan Nasional sudah seharusnya kita isi dengan kegiatan yang tanpa adanya perpecahan ditengah masyarakat,” ujar Bintang.

BACA JUGA:   PB SEMMI mengucapkan Selamat Hari Pahlawan

Bintang mengatakan dalam simposium menghasilkan butir-butir kesepakatan yang tertuang berikut ini :

1. Kami mahasiswa dan pemuda Indonesia tetap bersama dalam bangsa yang satu, bangsa Indonesia, bahasa yang satu, bahasa Indonesia dan tanah tumpah darah air satu, tanah air Indonesia tanpa adanya perpecahan

2. Kami mahasiswa dan pemuda Indonesia menghormati segala keputusan yang ditetapkan oleh konstitusi di Indonesia

3. Kami mahasiswa dan pemuda Indonesia mendorong terjadinya rekonsiliasi pasca pilpres 2019

BACA JUGA:   PW SEMMI Aceh #TheNextLeader

4. Kami mahasiswa dan pemuda Indonesia meminta seluruh elemen masyarakat dan elit politik untuk menerima segala keputusan berdasarkan kedaulatan rakyat bilamana terjadi ketidakpuasan, kami juga mendorong seluruh yang berkepentingan selalu tetap menjalankan mekanisme hukum yang berjalan di negara ini

5. Kami mahasiswa dan pemuda Indonesia menolak segala bentuk upaya destruktif terhadap bangsa Indonesia

6. Kami mahasiswa dan pemuda Indonesia mendukung proses demokrasi yang adil, jujur dan damai

7. Kami mahasiswa dan pemuda Indonesia menjunjung tinggi kedaulatan Indonesia secara utuh

sumber: seputarpemerintah.com

News Feed