by

Jalin Silaturrahim, PW Perisai DKI Buka Puasa Bersama Kalapas Kelas I Cipinang

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, SuaraSI.com – Dalam rangka memupuk tali silaturahim, keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, mengadakan buka bersama di Aula Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (14/5).

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lapas Cipinang mengundang seluruh staff beserta keluarga dan mengundang Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Rutan Se-Dki Jakarta, Kabapas Se-DKI Jakarta, Karupbasan Se-DKI Jakarta, Kepala Imigrasi Se-DKI Jakarta dan Beberapa ormas, seperti Perisai DKI Jakarta Dan KODI DKI Jakarta,” ujar Kalapas Cipinang, Hendra Eka Putra.

BACA JUGA:   Komentari Penurunan Baliho Habib Rizieq oleh TNI, Hamdan Zoelva: Negara Nampak dalam Kondisi Darurat

Ia menambahkab bahwa kegiatan untuk para warga binaan selama bulan ramadhan tahun ini salah satunya adalah pesantren ramadhan yang diikuti sebanyak 350 warga binaan. “Materi yang disajikan selama kegiatan tersebut adalah mengaji Alquran, Dzikir, Fiqh, Tauhid dan Ahlaq. Semoga demgan berharap mendapat berkah dan ilmu yang bermanfaat dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Adapun kegiatan dimulai dengan taushiyah menjelang berbuka puasa berjudul “Mengenai Tujuan Orang Orang Berpuasa, Diantaranya Yaitu Untuk Menumbuhkan Kepekaan Sosial Dan Kejujuran”. Lalu dilanjutkan dengan buka puasa dan menunaikan ibadah sholat Maghrib berjemaah. Setelah itu pertunjukan Lagu Khosidahan yang dibawakan langsung oleh grup Marawis Warga Binaan.

BACA JUGA:   DKI Ngarep Tetap Kuasai Aset Negara Di Pelabuhan Marunda

“Semoga di waktu yang akan datang acara buka bersama ini dapat dipertahankan setiap tahunnya,” harap Muda Husni selaku Kabid Pembinaan saat didapuk menyampaikan sambutan menutup acara.

sumber: suarasi.com

News Feed