by

Sambut Ramadhan, Begini Semaraknya Karawang Gelar Parade Bedug Hias

KARAWANG-Ribuan masyarakat Karawang yang terdiri dari berbagai ormas Islam dan komunitas, mengikuti arak-arakan bertajuk Parade Bedug Hias yang mengambil rute sekitar Kota Karawang pada hari Sabtu (4/5/2019).

Parade Bedug Hias ini merupakan salah satu rangkaian dari acara induk yang bernama Desa Ramadhan Masjid Agung Syech Quro, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Dikatakan Irwan Taufik selaku Wakil Kepala Desa Ramadhan Masjid Agung Syeh Quro, ini salah satu kegiatan baik dan penuh dengan unsur nilai agama serta budaya. Desa Ramadhan Masjid Agung Syeh Quro, akan diisi dengan berbagai kegiatan.

BACA JUGA:   Syarikat Islam Akan Selenggarakan Mukernas III di Jakarta

“Salah satu rangkaian kegiatan hari ini yaitu Parade Bedug Hias. Selain itu, masih ada 10 event lagi yang telah digagas oleh panitia,” ungkapnya kepada wartawan.

Acara yang digagas oleh DKM Masjid Agung Syech Quro, DMI (Dewan Masjid Indonesia), KOPPAR dan ASPIKA (Aliansi Pergerkan islam karawang) ini berlangsung semarak.

Berbagai ormas Islam dan komunitas ikut dalam acara ini, di antaranya FPI Karawang, BANSER, Syarikat Islam, UMIKA, serta berbagai komunitas Vespa Karawang dan pondok pesantren tanpa memandang perbedaan politik masing-masing.

“Di sini terlihat tidak ada sekat antar ormas dan komunitas. Tujuan dari Desa Ramadhan yaitu menyatukan berbagai ormas dan komunitas yang ada di karawang,” ungkap Kepala Desa Ramadhan, Aep Sutrisna.

BACA JUGA:   Pelatihan Substantif Kompetensi Guru Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara

Sekedar informasi, rute Parade Bedug Hias ini dimulai dari Masjid Agung Syech Quro kemudian berjalan ke Jalan Tuparev-Jalan Interchange Karawang Barat-Nagasari-Tuparev-Masjid Agung Syech Quro.

Adapun program Desa Ramadhan Masjid Agung Syech Quro, rangkaian acara selanjutnya akan dimulai dari tanggal 8 hingga 28 Mei 2019. Tentunya, panitia Desa Ramadhan Masjid Agung Syech Quro telah menyiapkan berbagai event kegiatan untuk mengisi bulan penuh berkah ini. (uya).

sumber: portaljabar.net

News Feed