by

Ribuan Umat Muslim di Karawang Ikut Parade Bedug Hias Sambut Bulan Suci Ramadhan

Print Friendly, PDF & Email

Karawang, AlexaNews.ID – “Marhaban Ya Ramadhan” selamat datang bulan suci dan penuh ampunan.

Dalam menyambut datangnya bulan agung Ramadhan 1440 H, ribuan umat muslim di Karawang antusias mengikuti acara “Parade Bedug Hias” Desa Ramadhan Masjid Agung Syeh Quro, Sabtu (4/5/2019).

Acara ini digagas oleh DKM Masjid Agung Syech Quro, DMI (Dewan Masjid Indonesia), KOPPAR dan ASPIKA (Aliansi Pergerkan islam karawang). Gabungan ormas Islam dan komunitas ikut dalam acara ini seperti, FPI Karawang, BANSER, Syarikat Islam, UMIKA, serta berbagai komunitas vespa karawang dan dan pondok pesantren.

BACA JUGA:   Ormas Islam Sepakat Jadikan Masjid Jadi Bagian Literasi Covid-19
Peserta parade bedug

“Parade Bedug Hias” dimulai dari Masjid Agung Syech Quro kemudian berjalan ke Jln. Tuparev, Jalan Interchange Karawang Barat, dilanjutkan ke Nagasari, terus ke tuparev ĺagi dan kembali ke Masjid Agung Syech Quro.

“Ini salah satu kegiatan baik dan penuh dengan unsur nilai agama dan budaya. Desa Ramadhan Masjid Agung Syeh Quro akan diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satu rangkian kegiatan tersebut hari ini yaitu ‘Parade Bedug Hias’, selain itu masih ada 10 event lagi yang telah digagas oleh panitia,” ucap Wakades Desa Ramadhan Masjid Agung Syeh Quro, Irwan Taufik, kepada wartawan.

BACA JUGA:   Giat rutin Jum'at Berkah berbagi sarapan gratis di Kios SI Mart depan gedung Syarikat Islam Kaltim,
Peserta parade bedug

Hal senada juga diungkapkan Kades Desa Ramadhan Kang Asep, selaku perwakilan dari Koppar.

“Disini terlihat tidak ada sekat antar ormas dan komunitas, tujuan dari Desa Ramadhan yaitu menyatukan berbagai ormas dan komunitas yang ada di karawang,” ungkapnya.

Dalam acara Desa Ramadhan Masjid Agung Syech Quro menggelar rangkaian berbagai kegiatan yang akan dimulai dari tanggal 8 – 28 Mei 2019. Panitia Masjid Agung Syech Quro telah menyiapkan berbagai event kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan ini.

Penulis : Ochul
Editor : Ega Nugraha

sumber: alexanews.id

News Feed