by

Mahasiswa dan Pemuda Siap Mengembangkan Wisata di Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, SuaraSI.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pariwisata di Indonesia, Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) menggelar acara seminar dengan tema “Strategi Kementerian Pariwisata dalam Mengembangkan Wisata tahun 2019” di Hotel Ibis Style, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jum’at (3/5). Acara seminar dihadiri oleh 150 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan penggiat pariwisata.

“Mahasiswa dan pemuda harus terlibat dalam program pegembangan pariwisata, terlebih dalam menghadapi bonus demografi dan revolusi industri 4.0,” kata Bintang Wahyu Saputra selaku Ketua Umum PB SEMMI yang menjadi salah seorang pembicara dalam seminar tersebut. Pengembangan wisata, lanjut Bintang, mesti didukung oleh Kementerian Pariwisata.

BACA JUGA:   PB SEMMI mengucapkan Selamat Milad Syarikat Islam ke-115 Tahun

Dukungan terhadap pengembangan pariwisata yang dilakukan pemuda juga datang dari Harjono. Ketua Bidang Pengrmbangan Start Up Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Haris Pertama mengatakan peran pemuda sangat penting dan vital dalam mengembangkan wisata di Indonesia. “Menurut saya, jika pariwisata telah dikembangkan dengan baik oleh pemerintah, maka akan membangkitkan perekonomian anak muda, termasuk ekonomi start up pun otomatis terangkat,” tambah Harjono.

Sementara itu, Arven Marta selaku Direktur Eksekutif Badan Koordinasi Nasional Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LEMI PB HMI) yang menjadi pembicara pun mengungkapkan pariwisata membangkitkan perekonomian rakyat. “Pariwisata menyumbangkan devisa terbesar keempat bagi negara. Oleh karena itu, pariwisata harus dikembangkan agar pendapatan negara semakin bertambah,” tegas Arven.

BACA JUGA:   Kapolda Metro Jaya Menerima Audiensi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Wilayah Jakarta Raya

Dipihak lain, salah seorang penggiat pariwisata dari Ambon, Muhar yang menjadi pembicara mengatakan, di era kepemimpinan presiden Jokowi, pariwisata didaerah timur sudah semakin maju. “Saya sebagai orang dari timur Indonesia melihat perkembangan pariwisata di wilayah Indonesia timur sudah bagus. Namun, perlu lebih dikembangkan lagi. Saya siap untuk membantu proses pengembangan pariwisata di Indonesia, terutama di wilayah timur Indonesia,” kata Muhar.

sumber: suarasi.com

News Feed