by

Mahasiswa Dan Pemuda Indonesia Deklarasi Gerakan Non Blok

Print Friendly, PDF & Email

HARIANTERBIT.CO – Melihat kondisi masyarakat Indonesia Pasca-Pilpres 2019, kami pemuda dan mahasiswa siap mengambil peran dalam gerakan di bulan Mei ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu Saputra, selaku komandan Gerakan Non-Blok (GNB) saat acara Deklarasi GNB, di Hotel Ibis Styles Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

“Kami siap menolak segala bentuk upaya destruktif terhadap bangsa Indonesia,” tandas Bintang.

Terkait agenda yang dilaksanakan hari ini, Bintang menambahkan, bahwa Gerakan Non Blok adalah persamaan persepsi pandangan umum seluruh mahasiswa di Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto yang tidak ingin terkontaminasi dengan politik 2019.

BACA JUGA:   PB SEMMI Tuntut Tanggung Jawab Menko Perekonomian

Bintang menjelaskan, untuk agenda di Mei ini, GNB bersama mahasiswa dan pemuda akan bersama-sama melakukan gerakan untuk mewujudkan kebangkitan nasional. Sikap bahwa saat ini mahasiswa dan pemuda harus berdiri pada prinsip fundamental.

“Kami mahasiswa dan pemuda harus berpihak pada kepentingan rakyat secara luas, dan tetap menjaga kedaulatan Republik Indonesia ini,” ujar Bintang seperti dikutip dalam rilisnya yang diterima HARIANTERBIT.co, Jumat (3/5/2019).

BACA JUGA:   PB SEMMI: selamat hari pahlawan 2020

Adapun isi Deklarasi Gerakan Non-Blok Pemuda Indonesia yakni: Melakukan perang terhadap hoaks. Menolak segala bentuk upaya destruktif terhadap bangsa Indonesia. Mendukung proses demokrasi yang adil, jujur dan damai. Menjunjung tinggi kedaulatan Indonesia secara utuh. Menyatakan sikap kritis terhadap problematika bangsa dalam upaya mewujudkan kebangkitan nasional. Berperan serta dalam gerakan moral dalam rangka penegakan hukum yang adil, jujur dan transparan. Bertekad menciptakan generasi yang kreatif, sportif, inovatif, serta berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. (*/rel/dade)

sumber: harianterbit.co

News Feed